Angela : Unggul di Survei Poltracking, Rohmi-Firin Tetap Tak Boleh Lengah! -->

Angela : Unggul di Survei Poltracking, Rohmi-Firin Tetap Tak Boleh Lengah!

Selasa, 01 Oktober 2024, Selasa, Oktober 01, 2024
Ketua Umum DPP Perindo Angela Tanoesoedibjo (kanan) saat menyerahkan surat rekomendasi B1KWK untuk dukungan pada paslon Rohmi-Firin untuk tampil di Pilgub NTB 2024. 














MATARAM, BL - Survei elektabilitas paslon nomor urut satu, yakni Sitti Rohmi Djalilah-HW Musyaifirin atau Rohmi-Firin, terus meroket.


Dari survei yang dirilis Lembaga Poltracking Indonesia terhadap survei elektabilitas calon gubernur dan calon wakil gubernur Pilkada Serentak 2024 Provinsi NTB, paslon Rohmi-Firin yang diusung koalisi empat parpol, yakni PKB-PDI Perjuangan-Perindo dan Partai Ummat memiliki tingkat elektabilitas 33,5 persen.


Sehingga, unggul bila dibandingkan dua paslon penantangnya, yakni Zulkieflimansyah-Suhaili FT (Zul-Uhel) dan Lalu Muhamad Iqbal-Indah Dhamayanti Putri (Iqbal-Dinda). 


Ketua Umum DPP Perindo Angela Tanoesoedibjo mengaku bahwa pihaknya sudah mendengarkan langsung paparan survei Poltracking Indonesia yang menempatkan paslon Rohmi-Firin berada pada peringkat pertama di Pilgub NTB 2024. 


Menurut dia, pada survei yang dihelat pada 5 hingga 12  September 2024. Serta, dilakukan dengan melakukan wawancara tatap muka kepada 1.500 responden yang dipilih acak bertingkat.  Margin of error +/-2,5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen, terlihat tingkat keterpilihan paslon Rohmi-Firin terus meningkat dan meninggalkan dua paslon lainnya. 


"Kami bersyukur hari ini, kami sudah melihat dan mendengar langsung paslon Rohmi-Firin berada pada posisi tertinggi. Itu jelas kita syukri dengan terus berkerja keras," ujar Angela, Senin 30 September 2024. 


Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini, menegaskan bahwa dirinya telah meminta secara khusus pada paslon Rohmi-Firin untuk tidak lengah atas hasil survei tersebut. 


Karena, masih ada sekitar 14,8 persen, responden yang belum menentukan pilihan mereka. 


"Jadi, dengan sisa waktu dua bulan ini, baik itu Ibu Rohmi dan Pak Firin, enggak boleh berhenti turun menyapa semua lapisan masyarakat. Saya sudah minta agar paslon Rohmi-Firin harus terus  hadir di tengah-tengah masyarakat dan mendengarkan curhatan mereka," jelas Angela. 


Kendati tidak membuka hasil survei dua paslon lainnya. Namun Angela memastikan bahwa paslon yang diusung partainya di Pilgub NTB kali ini,  menjadi yang tertinggi di antara dua kompetitor lain.


"Hari ini, survei Rohmi-Firin adalah yang tertinggi. Dan itu, kita sikapi dengan terus berkerja tidak henti pada semua kader partai dan relawannya," ucapnya. 


Sementara itu, calon gubernur Sitti Rohmi Djalilah mengaku kehadiran Ketua Umum DPP Perindo saat momen tahapan kampanye Pilgub NTB 2024, dinilai sangat berharga.


Sebab, konsolidasi internal semua pengurus Perindo dari tingkat DPW dan DPD se-NTB, dipastikan akan menambah spirit pada dirinya 


"Kehadiran Ibu Angela, jelas menambah semangat kami di NTB untuk berjuang memenangkan Pilkada 2024," ujar Rohmi yang juga Ketua Dewan Pertimbangan Partai Perindo NTB itu.


Mantan Wakil Gubernur NTB ini, menegaskan bahwa arahan agar dirinya bersama HW Musyaifirin untuk hadir bersama masyarakat, dipastikan akan terus dilakukannya. 


"Insya Allah, Rohmi-Firin bertekad akan terus turun bersama rakyat. Ini karena saya percaya, siapa yang terus bersama rakyat tiada henti untuk mendengarkan keluhan mereka, tentu kita yakini rakyat tidak akan melupakannya pada saat pencoblosan mendatang," tegas Sitti Rohmi Djalilah. 




*Lampaui Ekpektasi 


Cagub Sitti Rohmi Djalilah bersama ibunda tercinta dan para saudaranya saat menghadiri pawai dalam rangka Hultah NWDI beberapa waktu lalu. 




Terpisah, Calon Wakil Gubernur HW Musyafirin (Haji Firin), mengaku hasil survei dimaksud melampaui ekspektasi. Begitu banyak tekanan dan upaya menggagalkan Rohmi - Firin untuk menjadi kontestan Pilkada NTB, sejak awal memutuskan berpasangan, sebelum dan sesudah pendaftaran. 


Karena itu Haji Firin mengaku dirinya hanya berharap bisa berada di posisi kedua. Tapi ternyata survei Poltracking membuktikan sebaliknya. 


"Begitu besar penerimaan dan harapan masyarakat terhadap Rohmi - Firin. Alhamdulillah program - program pemenuhan kebutuhan dasar yang kami tawarkan diterima baik," katanya.


"Jadi kalau ada relawan  yang mengalihkan dukungan dari calon lain ke Rohmi - Firin itu adalah langkah yang tepat. Karena InsyaAllah Rohmi - Firin akan menjadi pemenang," sambung Musyaifirin. (R/L..).

TerPopuler