Rohmi-Firin Ideal untuk Pimpin NTB, Obok : Masyarakat Butuh Pemimpin Mengayomi! -->

Rohmi-Firin Ideal untuk Pimpin NTB, Obok : Masyarakat Butuh Pemimpin Mengayomi!

Kamis, 05 September 2024, Kamis, September 05, 2024

 

Bacagub Sitti Rohmi Djalilah saat menyapa para pendukungnya yang umumnya adalah kalangan emak-emak 













MATARAM, BL - Duet pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah dan HW Musyaifirin atau Rohmi-Firin, dinilai merupakan paslon ideal untuk memimpin provinsi NTB lima tahun kedepannya. 


Itu menyusul, keduanya memiliki latar belakang  gabungan dari dua ormas besar di NTB yakni, Nahdatul Wathan Diniyah Islamiah (NWDI) yang diwakili Ketua PB Muslimat NWDI Sitti Rohmi Djalilah dan Nahdatul Ulama (NU) yang diwakili oleh Musyaifirin yang kini menjabat Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).


Selain itu, Rohmi-Firin yang didukung oleh tiga parpol yakni, PKB, Perindo dan PDI Perjuangan, adalah sosok pemimpin yang berpengalaman di birokrasi, sehingga persoalan yang menjadi kebutuhan rakyat jelas diketahuinya. 


"Insya Allah, duet Rohmi-Firin yang memiliki pengalaman mumpuni, dari Wakil Gubernur NTB dan Bupati KSB dua periode, akan mampu membawa NTB tinggal landas menuju NTB  Maju dan Berdaya Saing," ujar Relawan ROMFI Nahdliyin NTB, Bahaidin Ahmad atau dikenal Obok pada wartawan, Rabu 4 September 2024.


Menurut Ketua PKC PMII NTB 2014-2016, dari pantauannya hampir semua lapisan masyarakat di level akar rumput di semua wilayah di NTB, terus memperbincangkan sosok Rohmi-Firin.


Utamanya, lanjut Obok, warga Nahdliyin yang kini makin solid dan kompak untuk memenangkan duet tersebut. 


"Raihan, hasil survei elektabilitas paslon yang menempatkan Rohmi-Firin pada peringkat pertama dan meninggalkan lawan-lawannya. Inilah bentuk dukungan yang nyata akan kerinduan sosok pemimpin yang mengayomi," kata dia.


Bahaidin mengaku bahwa pihaknya tak henti terus melakukan gerakan dor to dor untuk mengenalkan paslon Rohmi-Firin ke semua segmen pemilih. 


Diakuinya, umumnya masyarakat sangat menerima keberadaan duet Rohmi-Firin, lantaran memiliki rekam jejak yang bagus, baik dari semua sisi. Yakni, spiritual, sisi kepemimpinan, sisi pendidikan, sisi sosial, pengembangan ekonomi masyarakat  hingga sisi akademiknya.


"Dengan Ibu Rohmi adalah cucu dari pahlawan nasional yang juga pendiri ormas NW dan NWDI yakni, Maulana Syaikh Tuan Guru Kyai Haji atau TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid. Alhamdulillah, itu sangat memudahkan masyarakat mengenalnya. Apalagi, kepemimpinan sang adik yakni TGB Muhamad Zainul Majdi saat menjabat Gubernur NTB sangat dirasakan oleh masyarakat," jelas Bahaidin. 


"Insya Allah, kami optimis paslon Rohmi-Firin akan memenangkan Pilgub NTB 2024," sambung dia. (R/L..).

TerPopuler