Ribuan Relawan Bintang Sembilan Loteng Ikrar dan Deklarasi Menangkan Rohmi-Firin -->

Ribuan Relawan Bintang Sembilan Loteng Ikrar dan Deklarasi Menangkan Rohmi-Firin

Minggu, 22 September 2024, Minggu, September 22, 2024
Bacagub dan Bacawagub, Sitti Rohmi Djalilah dan HW Musyaifirin atau Rohmi-Firin saat menerima dukungan ribuan relawan dari jamaah Nahdiyin yang tergabung dalam relawan Bintang Sembilan Loteng. 





 








LOTENG, BL - Dukungan pada pasangan calon (Paslon) Sitti Rohmi Djalilah dan HW Musyaifirin atau Rohmi-Firin untuk tampil di Pilgub NTB 2024, kian tak terbendung.


Kali ini, dukungan berasal dari ribuan relawan dari jamaah Nahdiyin yang tergabung dalam relawan Bintang Sembilan.


Deklarasi dukungan dan ikrar untuk memenangkan pasangan Rohmi-Firin dilakukan di Yayasan Ponpes NU Darul Atqia pimpinan TGH. Supardi Ramli, di Dusun Bunduduk, Desa Labulia, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Minggu 22 September 2024


Tampak hadir, puluhan tuan guru NU di Kabupaten Loteng, tokoh masyarakat, tokoh muda NU. Selain itu, bakal calon bupati Loteng H. Ruslan Turmudzi dan Ketua DPC PDIP Loteng, Suhaimi juga terlihat ikut serta menyaksikan deklarasi tersebut.


Koordinator Daerah (Korda) Relawan Bintang Sembilan Rohmi-Firin, Bahaidin Ahmad, mengajak kepala seluruh warga Nahdlatul Ulama (NU) untuk tidak ragu untuk memilih pasangan Rohmi-Firin.


Hal itu menyusul, Bacawagub HW Musyaifirin tidak lain merupakan Ketua Tanfiziah PC NU Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang telah teruji kepemimpinannya. 


“Jadi, kita tidak boleh ragu untuk memilih pemimpin-pemimpin NU. Dan itu, ada pada sosok Rohmi-Firin," tegas Obok, panggilan karibnya. 


Menurut dia, pilihan mendukung paslon Rohmi-Firin bukannya tanpa sebab. Namun,  keduanya merupakan sosok pemimpin dengan segudang pengalaman yang telah teruji track record kepemimpinannya. 


“Mari, kita dukung pemimpin yang telah teruji dalam memimpin dengan segudang prestasi dan keberhasilan. Dan itu, ada pada sosok Rohmi-Firin," kata Obok lantang. 


Senada Obok. Pimpinan Pondok Pesantren Darul Atqia, TGH Supardi Ramli mengatakan acara deklarasi relawan Bintang Sembilan dihadiri oleh lebih dari seribuan peserta dari keluarga besar NU Kabupaten Lombok Tengah.


"Para Tuan Guru NU, tokoh masyarakat, pimpinan pondok pesantren NU, Majelis Taklim mendukung penuh pasangan Rohmi-Firin sebagai pasangan calon yang paling serasi dan paling siap membangun NTB lima tahun kedepan," jelasnya. 


TGH Supardi Ramli mengaku Paslon Rohmi-Firin, merupakan figur yang merepresentasikan dua organisasi besar NTB, yaitu NU dan NWDI.


Karena itu, jika dua ormas besar sudah  bergandengan tangan bersama untuk memadukan NTB, tentunya persatuan dan kemajuan umat akan tercipta.


"Kita ini beruntung memilih dan mendukung paslon Rohmi-Firin. Ini karena keduanya adalah sosok pemimpin yang sukses membangun daerahnya masing-masing. Yakni, sebagai wakil gubernur dan Bupati KSB dua periode," ungkap  TGH. Supardi Ramli.


Sementara itu, Bacagub NTB Sitti Rohmi Djalilah, mengaku haru dan bangga atas dukungan yang terus mengalir oleh sejumlah elemen dan tokoh masyarakat dari berbagai wilayah pada paslon Rohmi-Firin.


Menurut Rohmi, pada kegiatan deklarasi Bintang Sembilan Rohmi-Firin ini, dirinya bersama HW Musyaifirin dapat datang bersama 


Karena itu, Mantan Wakil Gubernur NTB ini, kian optimis memenangi Pilgub NTB pada  27 November 2024 mendatang


"Insya Allah, adanya dukungan dari  relawan NU yang tergabung dalam relawan Bintang Sembilan ini, akan membuahkan hasil yang positif. Mati kita jaga energi positif suara rakyat hingga saat pencoblosan pada tanggal 27 November 2024," jelas dia.


Kakak kandung Mantan Gubernur NTB dua periode TGB Muhammad Zainul Majdi ini, menegaskan bahwa deklarasi kalangan muda NU di Loteng ini, tidak lain adalah, bentuk rasa cinta kepada masyarakat NTB. 


Terlebih, dirinya bersama. HW Musyafirin telah bersepakat untuk maju bersama pada Pilkada NTB dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat NTB.


“Semoga dukungan yang luar biasa ini, keluar dari lubuk hati yang paling dalam. Sehingga,  pasangan Rohmi-Firin bisa keluar sebagai pemenang Pilgub NTB 2024," ucap Rohmi.  


Lebih lanjut dikatakannya bahwa ikhtiarnya untuk tampil di Pilgub NTB, adalah untuk mewujudkan terpenuhinya kebutuhan dasar masyarakat NTB, seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan lainnya.


"Jadi, jika infrastruktur dasar yang menjadi kebutuhan rakyat terpenuhi, tentunya masyarakat NTB akan berbahagia. Nah, jika sudah berbahagia masyarakatnya, maka pembangunan akan dapat berjalan dengan baik," jelas Rohmi. 


Dalam kesempatan itu. Ummi Rohmi menyebut bahwa pertemuannya dengan HW Musyaifirin tidak berlangsung lama. Yakni, dua kali. 


Namun, lantaran ada kecocokan. Di mana, bakal calon wakil gubernur NTB yakni HW Musyaifirin diakuinya, adalah sosok pemimpin berprestasi dan sangat peduli kepada masyarakat. 


"Alhamdulillah hanya dua kali pertemuan dengan Pak Firin, enggak pakai lama-lama. Dan, begitu ketemu langsung setuju untuk kami berpasangan di Pilgub NTB 2024,"ungkapnya. 


"Alhamdulillah juga penerimaan masyarakat juga tahaddusbinnikmat, termasuk saudara-saudara tyang dari Nahdlatul Ulama," sambung  Ummi Rohmi. 


Terpisah, Bakal Calon Wakil Gubernur NTB HW. Musyafirin mengaku bangga, lantaran. jamaah Nahdhiyin yang begitu besar, khususnya para tuan guru dapat  menyempatkan diri hadir pada deklarasi kali ini..


“Motivasi kami maju bersama Bu Rohmi, adalah ingin memastikan hak-hak dasar yang menjadi kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi," katanya. 


Musyafirin menegaskan bahwa apa yang telah di implementasikan di KSB, akan diupayakan lebih luas lagi pada masyarakat NTB. 


Perhatian yang dimaksud adalah bagaimana pemerintah memerhatikan pada masyarakat miskin dan kurang mampu, para marbot dan guru ngaji. 


Untuk itu, dengan peringkat indeks prestasi pendidikan NTB yang saat ini berada pada peringkat ke-26 secara nasional, tentunya rata-rata anak sekolah di provinsi NTB masih rendah.


"Dengan, kondisi angka putus sekolah dan tingkat pengangguran masih tinggi, maka ini tentunya akan menjadi salah satu fokus perhatian kedepannya.  Insya Allah, Rohmi-Firin menyiapkan program untuk dapat menaikkan angka indeks prestasi pendidikan NTB yang jauh lebih tinggi," jelas Musyaifirin. 


Lebih lanjut dikatakan bahwa dirinya juga mengaku prihatin bahwa masih banyak anak-anak, justru tidak memiliki akte kelahiran.


Hal ini, lanjut Musyaifirin, dipicu masih banyak masyarakat di Provinsi NTB  yang sudah berkeluarga namun mereka tidak punya buku nikah. 


"Kami akan carikan solusinya. Salah satunya, adalah bagaimana program isbat nikah masal akan digalakkan atau diupayakan untuk menyasar warga NTB," ucapnya. 


Dalam kesempatan itu.  Musyafirin tak lupa mengajak kepada seluruh pendukung, relawan serta tim pemenangannya untuk melakukan kampanye damai dan santun. Tidak kemudian saling menjelekkan dengan pasangan calon yang lain. 


“InsyaAllah dengan kebersamaan dan kerja maksimal, pasangan Rohmi-Firin akan keluar sebagai pemenang," tandas Musyaifirin. (R/L..,).

TerPopuler