Peluang Paslon Aqur Terbuka Lebar, PKS : Mayoritas Masyarakat Mataram Ingin Perubahan -->

Peluang Paslon Aqur Terbuka Lebar, PKS : Mayoritas Masyarakat Mataram Ingin Perubahan

Kamis, 12 September 2024, Kamis, September 12, 2024

 

TGH. Achmad Muchlis. 















MATARAM, BL - Sekitar 60 persen lebih masyarakat di Kota Mataram menghendaki adanya perubahan dalam wajah kepemimpinan di Pilkada Serentak Kota Mataram tahun 2024.


Kondisi ini, membuat optimisme bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram, penantang petahana yakni, Lalu Aria Dharma - Weis Arqurnain (Aqur). 


Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) TGH. Achmad Muchlis, mengaku bahwa besarnya kehendak warga kota Mataram untuk perubahan tersebut berdasarkan hasil survei internal PKS baru-baru ini. 


"Hasil survey yang kita lakukan sekitar 60 persen warga Kota Mataram inginkan perubahan. Mereka tidak ingin melihat kota mataram ini begitu-begitu saja dari dulu. Warga inginkan perubahan, inginkan warna yang lain," ujar TGH. Muchlis pada wartawan, Kamis 12 September 2024.


Menurut Anggota DPRD NTB ini, PKS bersama parpol koalisi pengusung pasangan Aqur makin bersemangat bergerak turun untuk menjemput kemenangan. 


Muchlis berkeyakinan kuat, bahwa pasangan Aqur bisa mengalahkan pasangan petahana karena besarnya semangat arus perubahan ditengah masyarakat Mataram. 


Karena itu, saat ini yang harus dilakukan adalah bagaimana mengkombinasikan gerakan pemenangan tim dari  PKS dan partai koalisi yang lain, baik di tingkat Provinsi maupun di DPRD tingkat kota Mataram. 


"Jadi, kalau itu bisa dikombainkan, maka akan menjadi ramuan kemenangan dahsyat, Insya Allah berhasil," tegasnya optimis. 


Lebih lanjut disampaikannya bahwa sejauh ini,  mesin politik PKS sudah mulai bergerak secara door to door untuk mensosialisasikan pasangan Aqur ke masyarakat. Semua simpul-simpul kekuatan politik ditengah masyarakat juga digandeng oleh Aqur


"Semua kader bergerak secara door to door ke masyarakat. Kemudian simpul-simpul kekuatan masyarakat juga kita dekati terus. Tinggal bagaimana mensolidkan semngat perubahan ini menjadi sebuah gerakan di tengah masyarakat. Insyaallah kita bisa," jelas Muchlis. 


Ia mengatakan bahwa pasangan Aqur dengan semangat perubahan itu berkomitmen membangun Kota Mataram mulai dari kampung. Artinya persoalan dasar masyarakat harus lebih didahulukan untuk dituntaskan, seperti keterpenuhan ekonomi dan lapangan pekerjaan. 


Di mana, jika hal itu sudah tuntas, baru setelahnya bisa bergerak ke sektor-sektor pembangunan lainnya. 


"Gerakan pemenangan Aqur ini harus menyentuh jantung-jantung komunitas masyarakat. Sekarang ini, bagaimana kita solidkan gerakan ditingkat bawah dengan Aqur menuju perbaikan kondisi ekonomi masyarakat," tandas Achmad Muchlis.  (R/L..)

TerPopuler