Loteng Miliki Potensi Luar Biasa, Sitti Ari Fokus Majukan UMKM Loteng Naik Kelas! -->

Loteng Miliki Potensi Luar Biasa, Sitti Ari Fokus Majukan UMKM Loteng Naik Kelas!

Senin, 09 September 2024, Senin, September 09, 2024


Sitti Ari bersama suami dan anak-anaknya. 














MATARAM, BL- Sitti Ari, Politisi Muda Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tampak sumringah bersama 65 Anggota DPRD NTB periode 2024-2029 saat dilantik pada Senin 3 September 2024 di Ruang Rapat Paripurna DPRD setempat.


Pengusaha muda asal Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) ini adalah wajah baru yang mengisi kursi DPRD NTB. Ari terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) NTB 8, Kabupaten Lombok Tengah bagian Selatan. 


Lulusan Fakultas Pertanian Unram ini, baru pertama kali menempati Gedung Udayana, berhasil meraih 19.669 suara di Pileg lalu. 


"Alhamdulillah, pelantikan saya kemarin berjalan lancar meski agak molor dari jadwal yang sudah ada. Dan usai dilantik tentu saya dan semua anggota DPRD NTB harus memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah pemilihan saya," ujar Sitti Ari pada BERITA LOMBOK, Minggu 8 September 2024


Menurutnya, pihaknya berterima kasih setinggi-tinggi kepada Wakil Ketua DPP PPP Hj Ermalena yang telah memberikan dukungan kuat selama proses Pileg berlangsung pada 14 Februari kemarin. 


Sitti Ari juga menyampaikan terima kasih pada keluarganya. Utamanya, orang tuanya yang menjadi garda terdepan dalam ikhtiar hingga dirinya bisa dilantik di legislatif (DPRD NTB, red) periode 2024-2029.


"Juga doa dan dukungan suami, serta seluruh keluarga, juga menjadi energi positif yang sangat kuat sejak awal proses Pemilu 2024 ini dimulai," tegasnya. 


"Mohon doa agar kami diberikan kekuatan, kemudahan dan kelancaran dalam mengemban amanah masyarakat, bekerja sebagai wakil rakyat untuk memperjuangkan aspirasi dan keinginan masyarakat," sambung Sitti Ari.


Lebih lanjut dikatakannya bahwa dirinya siap ditempatkan oleh partainya untuk menempati komisi manapun.


Hanya saja, sebagai pengusaha, Siti Ari  berkomitmen untuk mendukung pengembangan sektor ekonomi, terutama bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Lombok Tengah.


"Terlebih, UMKM adalah pondasi utama ekonomi daerah yang harus diberdayakan agar bisa naik kelas," ucapnya. 


Sitti Ari menambahkan bahwa Kabupaten Lombok Tengah memiliki potensi ekonomi yang luar biasa di provinsi NTB. Hal ini, lantaran keberadaan KEK Mandalika dan Bandara Internasional Lombok.


Karena itu, agar UMKM di wilayah setempat bisa naik kelas dan menjadi pemain di wilayahnya, tentunya perlu ada kebijakan yang menyentuh pada mereka. 


"Di sini, saya ingin fokus untuk bagaimana UMKM di Loteng, utamanya kalangan ibu-ibu yang kebanyakan menjadi pedagang kecil bisa tersenyum atas keberadaan saya sebagai wakil mereka di gedung Udayana (sebutan kantor DPRD NTB)," tandas Sitti Ari menjelaskan. (R/L..).

TerPopuler