Pengurus Ismapi NTB Dikukuhkan, Ketua DPRD NTB Kenang Jasa dan Pengorbanan Guru -->

Pengurus Ismapi NTB Dikukuhkan, Ketua DPRD NTB Kenang Jasa dan Pengorbanan Guru

Senin, 30 September 2024, Senin, September 30, 2024


Ketua DPRD NTB Hj Baiq Isvie Rupaeda (tengah) bersama Kadis Dikbud Aidy Furqon (dua kiri) saat bersama pengurus Ismapi yang dikukuhkan. 














MATARAM, BL - Para pengurus Ikatan Alumni Manajemen & Administrasi Pendidikan Indonesia (Ismapi) periode 2024-2029, resmi dikukuhkan, Sabtu 28 September 2024. 


Ketua DPRD NTB yang juga Ketua Pengurus Pusat (PP) IKA Unram, Hj Baiq Isvie Rupaeda menghadiri langsung pengukuhan pengurus Ismapi NTB. Terlebih, Isvie didaulat sebagai Ketua Dewan Kehormatan Ismapi NTB. 


Isvie mengatakan bahwa tantangan dunia pendidikan, khususnya di Provinsi NTB, dirasa sangat komplek. Karena itu, semua pihak harus dapat bersinergi dalam mendukung kemajuan dan daya saing sektor pendidikan. 


"Saya mendukung hadirnya pengurus Ismapi NTB. Kehadiran Ismapi adalah bentuk dukungan  konkrit untuk semua pihak bergerak memajukan pendidikan di NTB," ujarnya. 


Isvie mengatakan bahwa pihaknya siap memberikan dukungan baik dari sisi kebijakan politik dalam rangka meningkatkan daya saing pendidikan di NTB.


Hal itu, menyusul, tidak akan bisa dirinya bisa menjabat sebagai Ketua di lembaga DPRD NTB selama tiga periode, tanpa adanya bimbingan dan arahan dari para guru yang sudah mengajarkannya pendidikan. Mulai  dari tingkat kanak-kanak, dasar, menengah, tingkat atas hingga perguruan tinggi. 


"Maka, saya siap membantu semua kegiatan Ismapi NTB dalam rangka memajukan pendidikan di NTB," tegas Isvie yang disambut tepuk tangan sebanyak 500 tenaga pendidik mulai guru dan dosen di Provinsi NTB yang hadir pada acara tersebut. 


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi NTB Aidy Furqan, mengaku bahwa kemajuan pendidikan di NTB akan dilakukan secara bertahap dan berkesinambungan.


Karena itu, kemajuan pendidikan tidak akan bisa diraih, hanya menjadi tanggung jawab Dinas Dikbud atau Pemprov NTB semata. 


"Tapi, kemajuan pendidikan di NTB akan bisa terwujud asalkan dilakukan oleh semua pihak. Salah satunya, kiprah pengurus Ismapi NTB membantu pemerintah daerah untuj mewujudkan kemajuan pendidikan dengan penuh tanggung jawab," jelas Aidy. 


Tercatat, kepengurusan Ismapi NTB tersebar di 10 kabupaten/kota di NTB. Di mana, para pengurusnya kebanyakan adalah para guru dan dosen. 


Usai dilakukan pengukuhan pengurus Ismapi NTB. Kegiatan dilanjutkan dengan  seminar nasional yang mengambil tema "Manajemen Pendidikan menuju Indonesia emas 2045". Tampak,  Dirjen GTK kemendikbud RI, Direktur PAUD kemendikbud RI, Direktur Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah & Tenaga Kependidikan kemendikbud RI, Prof. Arwildayanto, M, Pd (Sekjen PP ISMAPI). Serta Kadis Dikbud dan Ketua PGRI NTB menjadi para pembicaranya. 


Terpisah, salah satu pengurus Ismapi NTB Sigap  menambahkan bahwa kegiatan seminar dilakukan untuk membantu pemerintah daerah dalam ikhtiar memajukan pendidikan NTB.


"Tentunya, dari hasil seminar ini, kami ingin menyerap masukan terkait indikator - indikator kemajuan pendidikan NTB akan dapat kita sempurnakan bersama, sehingga harapannya ada perbaikan dari sisi management pendidikan di Provinsi NTB kedepannya," tandas Sigap. (R/L..).


TerPopuler