Kedepankan Semangat Kebersamaan, Ketua Tim Koalisi Yakin Iqbal-Dinda Menang di Pilgub NTB -->

Kedepankan Semangat Kebersamaan, Ketua Tim Koalisi Yakin Iqbal-Dinda Menang di Pilgub NTB

Selasa, 24 September 2024, Selasa, September 24, 2024
Ketua tim koalisi parpol pengusung pasangan Lalu Muhamad Iqbal-Indah Dhamayanti Putri atau Iqbal-Dinda, Baiq Isvie Rupaeda (dua kanan) bersama pimpinan parpol koalisi menyatakan optimis memenangkan Pilgub NTB 2024













MATARAM, BL - Ketua tim koalisi parpol pengusung pasangan Lalu Muhamad Iqbal-Indah Dhamayanti Putri atau Iqbal-Dinda, Baiq Isvie Rupaeda, mengaku akan mengedepankan semangat kebersamaan dalam memenangkan Pilgub NTB 2024. 


Hal itu menyusul, dengan banyaknya parpol pengusung berjumlah sepuluh partai politik, yakni Golkar yang mengamankan 10 kursi di DPRD NTB. Kemudian, Gerindra (10), PPP (7), PAN (4), PBB (2), Hanura (1), Gelora, PSI, Garuda, dan Prima.


Tentunya, hal tersebut juga akan dapat menjadi sebuah kekhawatiran. "Jadi strategi yang akan kita bangun dengan koalisi gemuk Iqbal-Dinda, adalah mengedepankan semangat kebersamaan. Yakni, kami enggak akan pernah menganaktirikan parpol apapun," ujar Isvie pada wartawan, Senin 23 September 2024.


Menurut Bendahara DPD Partai Golkar NTB ini, dirinya juga tidak tahu jika semua pimpinan parpol koalisi pengusung Iqbal-Dinda menunjuknya sebagai Ketua koalisi parpol. 


Sebab, Ketua DPRD NTB ini, sama sekali tidak pernah untuk meminta jabatan tersebut. "Kalau mau jujur, saya ini kaget dipilih sebagai Ketua tim koalisi parpol. Dan juga saya tidak tahu penunjukan itu, tapi tiba-tiba Pak Iqbal datang ke ruangan saya dan meminta kesediaan saya. Jadi, karena ini amanah, apalagi Ketua DPD Partai Golkar juga meminta saya, maka mau enggak mau, tentu amanah ini akan saya jalankan dengan sungguh-sungguh," jelas Isvie. 


Lebih lanjut dikatakannya bahwa koalisi gemuk memang akan banyak kekhawatiran. Namun Isvie, mengaku sudah bertemu langsung dengan paslon Lalu Iqbal dan Indah Damayanti terkait strategi apa yang harus dilakukan dalam menjaga ritme koalisi gemuk tersebut.


"Dan dihadapan Pak Iqbal juga Bu Indah, saya sampaikan bahwa hanya dengan menajemen kebersamaan tanpa membedakan status partai pengusung. Insya Allah, kerja pemenangan akan bisa berjalan antara parpol dan relawan," tegas Isvie.


Diakuinya dengan trend elektabilitas paslon Iqbal-Dinda yang kini terus merangsak naik dan bersaing ketat dengan paslon Rohmi-Firin, tentunya semua parpol pengusung dan tim relawan harus bekerja sinergi dan kolaborasi untuk menjaga wilayah kerjanya masing-masing. 


"Saya optimis Iqbal-Dinda akan bisa memenangkan Pilgub NTB 2024, asalkan kerja kita semua kompak. Jadi, hanya dengan cara kerja yang kompak dan sinergi, trend elektabilitas Iqbal-Dinda yang kini naik akan bisa tetap terjaga hingga saat pencoblosan," ungkap Isvie. 


Menyinggung pencabutan nomor urut yang akan dilakukan pencabutan oleh KPU NTB pada Senin malam (23/9), pukul 19.00 WITA. Isvie menambahkan, dirinya tidak harus memilih mana nomor yang terbaik. 


"Kalau saya nomor berapapun oke. Ini karena saya enggak percaya harus nomor satu, dua atau tiga yang hoki. Sebab, kunci memenangi Pilgub 2024, adalah bekerja total dan fokus. Dan yang utama, jangan pernah setengah hati," tandas Isvie Rupaeda. (R/L..).

TerPopuler