Jelang Pilkada Serentak 2024, Bawaslu Mataram Gelar Tes Urine Pegawai! -->

Jelang Pilkada Serentak 2024, Bawaslu Mataram Gelar Tes Urine Pegawai!

Kamis, 05 September 2024, Kamis, September 05, 2024

 



Aparat BNN tengah melakukan absensi pada jajaran Bawaslu Kota Mataram untuk dilakukan tes urine. 










MATARAM, BL - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Mataram menggelar tes urine kepada seluruh jajaran ASN dan pegawai di lingkungan Bawaslu setempat, Rabu 4 September 2024. 


Ketua Bawaslu Kota Mataram, Muhammad Yusril, mengatakan bahwa pelaksanan tes urine ini dalam rangka memastikan seluruh pegawai Bawaslu setempat bebas dari penyalahgunaan narkoba menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024. 


"Kami bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Mataram untuk melaksanakan tes urine pada jajaran pegawai Bawaslu untuk memastikan Bawaslu sebagai kawasan bebas narkoba," tegas Yusril pada wartawan.


Menurut dia, dari total jumlah pegawai Bawaslu Mataram yang berjumlah sebanyak 24 orang, tercatat sebanyak 11 orang yang melakukan tes urine.


Sementara sisanya sedang tidak berada dikantor, lantaran tengah melakukan perjalanan dinas ke luar daerah untuk melakukan pengawasan  terkait dengan sub tahapan pencalonan yakni verifikasi faktual pemeriksaan dokumen pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Mataram.


"Jadi, tes urine ini bukan kali pertama kami lakukan tapi hampir setiap tahun dilakukan sebagai komitmen Bawaslu Kota Mataram untuk menjadi lembaga yang bebas dari penggunaan barang haram tersebut," tandas Yusril. (R/L..)

TerPopuler