Dihelat Spontan, Pasar Malam Rohmi-Firin Beri Berkah Pedagang dan UMKM Mataram -->

Dihelat Spontan, Pasar Malam Rohmi-Firin Beri Berkah Pedagang dan UMKM Mataram

Minggu, 22 September 2024, Minggu, September 22, 2024


Bacagub Sitti Rohmi Djalilah didampingi Hj. Baiq Adnin Serinata dan pimpinan parpol pendukung saat menghadiri Pasar Malam Rohmi-Firin di Lapangan Bagong, Kota Mataram.















MATARAM, BL - Pasar malam yang dihelat bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah dan HW Musyaifirin di Lapangan Bagong, Kota Mataram, membawa berkah bagi para pedagang dan pelaku usaha kecil atau UMKM.


Tercatat, ratusan pengunjung setiap malam memenuhi lokasi, menikmati berbagai hiburan dan kuliner yang tersedia, sekaligus memberikan peluang besar bagi para pedagang untuk meraup keuntungan.


Pedagang gorengan, Atika mengaku merasakan langsung dampak positif dari keramaian ini. Menurut dia, setiap malam para pengunjung dari berbagai wilayah hadir di pasar malam tersebut.


"Alhamdulillah, setiap malam, saya meraup Rp 500 ribu. Tapi khusus pada Sabtu malam, ada kenaikan omzet menjadi Rp 900 ribu. Ini karena pengunjung jauh lebih banyak. Dan pasar malam Rohmi-Firin ini, menjadi momen yang sangat baik bagi kami, pengusaha kecil, untuk meningkatkan penghasilan,” ujarnya pada wartawan, Sabtu malam 21 September 2024.


Pedagang cilok, Suyuti juga merasakan berkah atas kegiatan Pasar Malam yang dihelat Rohmi-Firin tersebut. "Terimakasih Bu Rohmi dan Pak Firin, Alhamdulillah dagangan saya tiap malam laku. Semoga kegiatan yang mengangkat perekonomian rakyat kecil terus dipertahankan jika kelak terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur," kata pedagang asal Ampenan ini. 


Ibu-ibu berjilbab Ijo saat mengisi hiburan dalam Pasar Murah Rohmi-Firin.



Sementara itu, Ketua Panita Pasar Malam Rohmi-Firin, Rita Siswati, mengaku bahwa pasar malam merupakan kegiatan rakyat. Pihaknya sengaja membuat acara pasar malam agar bisa dinikmati langsung oleh rakyat.


"Peserta diikuti 55 tenant baik makanan, minuman, fashion, aksesoris, mainan anak-anak, dan pelukis," ungkapnya. 



Bacagub NTB Sitti Rohmi Djalilah didampingi Baiq Diah Ganefi saat meninjau Pasar Malam dengan membeli makanan di salah satu lapak UMKM. 



Terpisah, Bacagub Sitti Rohmi Djalilah saat meninjau lokasi pasar malam menegaskan bahwa acara pasar malam menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat.


Mengingat, masyakarat biasanya akan senang, happy, lantaran ada tempat untuk UMKM berjualan, masyarakat kumpul, anak-anak bisa bermain. Serta, adanya bisa pentas bakat di dalamnya. 


"Pasar malam ini idenya spontan. Tapi semangatnya itu yang membuat masyarakat senang dan happy berkumpul bersama keluarga. Begitupun anak-anak bisa bermain sepuasnya sambil juga pedagang kita meraup keuntungan. Jadi,  apa yang dilakukan ini idenya spontan dan ini bisa dicontoh di banyak tempat," ujarnya.


Rohmi mengaku bahwa lantaran animo masyarakat sangat tinggu atas kegiatan Pasar Malam ini, pihaknya akan terus melakukan hal tesebut. "Ramai ini, karena ini acara spontan. Insya Allah, kegiatan spontan dan sederhana tapi membuat masyakarat senang akan kita perbanyak di tempat lainnya di NTB," ucapnya. 


Dalam kesempatan itu. Ummi Rohmi tak lupa mengajak semua pihak untuk berkolaborasi membangun NTB. Rohmi bakal fokus membangun kebutuhan dasar.


"Saya mengajak semua bersama-sama membangun NTB yang maju dan berdaya saing. Saya sebagai calon gubernur perempuan, tentu yang ada di pikiran saya adalah sebagai seorang ibu saya ingin anak-anak saya pendidikannya baik, kesehatannya baik, juga ekonominya baik. Mohon doanya semua," tandas Sitti Rohmi Djalilah. (R/L..).

TerPopuler