Torehkan 1 Medali Emas dan 1 Perak, Kontingen NTB Sementara Sodok Peringkat Kedua Porwanas Kalsel 2024 -->

Torehkan 1 Medali Emas dan 1 Perak, Kontingen NTB Sementara Sodok Peringkat Kedua Porwanas Kalsel 2024

Kamis, 22 Agustus 2024, Kamis, Agustus 22, 2024

 

Para ofisial PWI Sumbawa saat menggendong atlet Zulkarnaen yang berhasil meraih medali emas Cabor atletik nomor 5.000 meter ajang Porwanas XIV Kalsel. 














MATARAM, BL - Kontingen PWI NTB meraih medali emas pertama dari cabang olahraga atletik Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV di Kalimantan Selatan.


Medali emas diraih Zulkarnaen atau karib disapa  dari nomor lari 5.000 meter putra yang digelar di Stadion Lambung Mangkurat Banjarmasin, Kamis 22 Agustus 2024. 


Sejak start, kendati ditempel ketat atlet Bengkulu Alfinda Novra hingga lap ke-11. Namun Naen terlihat sudah mendominasi. Bahkan, ia mampu memperlebar jarak pada lap terakhir.


Naen pun finish di urutan pertama dengan catatan waktu 21.40 menit.


Setelah melewati garis finish, Naen langsung disambut ofisial. Bahkan Ketua PWI Sumbawa Zaenudin langsung menggendong sang juara diiringi teriakan gembira.


"Alhamdulillah. Terima kasih atas dukungannya," kata Naen usai lomba.


Sekretaris PWI NTB Rahman Hakim pun berteriak gembira menyambut Naen. "Selamat. Insya Allah, bonus sudah kita siapkan," kata Rahman didampingi Ketua SIWO PWI NTB Jony Marthadinata dan sejumlah pengurus PWI NTB dan PWI Sumbawa.


Sementara itu, Ketua PWI NTB, Nasruddin Zein, mengaku bahwa raihan Zulkarnaen yang berhasil meraih medali emas di cabor lari 5.000 meter ini, merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi NTB. 


Sebab, emas pertama NTB diraih pada Porwanas tahun 2010 lalu di Palembang, Sumatera Selatan yakni,  pada cabor Catur Beregu yang menurunkan Abdul Muis (Dompu), Miftahurrahman (Lombok Timur) dan Sofran (Kota Bima).


"Alhamdulillah, atas raihan ini, kontingen NTB untuk sementara menempati posisi 2 umum dengan 1 medali emas dan 1 medali perak," ujar Nasruddin. 


Kontingen PWI NTB saat tiba di Bandara Kalsel untuk mengikuti ajang Porwanas 2024.




Ia menambahkan bahwa pihaknya menyiapkan bonus dari PWI NTB untuk melengkapi bonus yang sudah disiapkan PWI Kabupaten Sumbawa .


"Kalau dari PWI Sumbawa sudah pasti bahwa atlet peraih medali emas akan memperoleh Rp 10 juta. Untuk PWI NTB, kami akan berdiskusi dengan pengurus Siwo terkait besarannya," ungkap Nasruddin Zain. 


Dalam kesempatan itu. Jurnalis senior RRI ini mengucapkan terima kasih pada para pihak dan sponsorship yang sudah membantu menyukseskan keberangkatan tim Porwanas NTB ke Kalsel. 


"Terimakasih tak terhingga pada sponsor yang sudah membantu mulai Bank NTB Syariah, rektor Unram, Pemprov dan Pemda di NTB dan para pihak lain yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu atas kontribusinya sehingga tim PWI NTB bisa berangkat membawa harum nama daerah di ajang Porwanas tahun ini. Semoga kerjasama ini terus terjalin baik," tandas Nasruddin Zain. 


Hingga 22 Agustus 2024, sejumlah Cabor masih dipertandingkan di Porwanas Banjarmasin. Kontingen Provinsi NTB masih berpeluang mendulang emas di atletik lari 3000 meter, Bilyard bola 8, Domino, Catur, Futsal  dan cabor lainnya.


Sementara itu, kontingen PWI Provinsi NTB  sendiri mengirim sekitar 90 an atlet untuk bertanding di berbagai cabor. Serta,  baru meraih perak pada cabor Balogo dan emas di Lari 5000 meter. (R/L..).

TerPopuler