Tiga Paslon Pilkada NTB 2024 Terima B1KWK DPP PDIP, Sekjen Hasto Ingatkan Kader PDIP Jaga Kedisiplinan dan Kesolidan -->

Tiga Paslon Pilkada NTB 2024 Terima B1KWK DPP PDIP, Sekjen Hasto Ingatkan Kader PDIP Jaga Kedisiplinan dan Kesolidan

Kamis, 15 Agustus 2024, Kamis, Agustus 15, 2024

 

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Hj. Megawati Soekarnoputri bersama 13 bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang sudah diumumkan untuk gelombang pertama untuk maju dalam Pilkada 2024. 
















MATARAM, BL - Sejumlah pasangan calon (paslon) yang maju di Pilkada Serentak 2024 di NTB, menerima surat keputusan rekomendasi dari DPP PDIP, Rabu (14/8) kemarin.


Daftar nama 305 Paslon diusung PDIP ini diumumkan Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Rabu (14/7) kemarin melalui akun YouTube DPP PDIP. 


Pengumuman 305 Calon Kepala Daerah dari PDIP ini merupakan gelombang pertama dari tiga gelombang yang akan dilakukan DPP PDIP dalam menghadapi Pilkada 2024.



Hakam Ali Niazi 



Sekretaris DPD PDIP NTB Hakam Ali Niazi mengatakan, DPP memberikan SK kepada tiga paslon. 


"Untuk hari ini baru tiga, yang lain nanti di tahap kedua," ujarnya kepada BERITA LOMBOK, melalui telpon selulernya, Rabu malam 14 Agustus 2024. 


Menurut Hakam, sebanyak tiga paslon di Pilkada Serentak 2024 di Provinsi NTB yang menerima surat rekomendasi yakni, Paslon Gubernur dan wakil gubernur, Sitti Rohmi Djalillah-Musyafirin atau Rohmi-Firin untuk Pilgub NTB 2024.


Selanjutnya, Paslon bupati dan wakil bupati KLU, Danny Karter Febrianto-Zaki Abdillah. Serta, Amar Nurmansyah-Hanipah untuk Pilkada Sumbawa Barat 2024.


"Untuk tiga paslon di NTB hari ini sama dengan 305 cakada gelombang pertama hari ini, semuanya sudah B1KWK," kata Hakam. 



*Jaga Kedisiplinan dan Kesolidan 


Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. 






Sementara itu, Sekretaris Jendral DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengaku bahwa Ketua Umum DPP Megawati pada Selasa (13/8) telah lebih dahulu memberi arahan agar kader dan pengurus PDIP untuk selalu menjaga kedisiplinan, soliditas dan selalu bergerak bersama dalam rangka kesiapan partai menghadapi Pilkada Serentak 2024.


Menurut Sekjen, Presiden Kelima RI itu pun meminta PDIP agar membangun ikatan (bonding) dengan turun ke akar rumput untuk menyerap aspirasi masyarakat.


Di mana, dalam rangka menghadapi Pilkada 2024, Megawati menekankan kunci kemenangan pilkada dengan menyatu bersama rakyat.


"PDI Perjuangan adalah partai pelopor dengan rekam jejak sejarah dari PNI yang telah berjuang jauh sebelum Indonesia Merdeka. Karena itulah, meskipun berbagai tekanan dan intimidasi sering menghadang, jangan pernah takut. Sebab ketakutan adalah ilusi. Terus bergerak, wujudkan Pilkada sebagai momentum hadirnya pemimpin rakyat yang mumpuni," jelas Hasto saat menyampaikan sambutannya di kantor DPP PDIP, Kamis 14 Agustus 2024. 


Sedangkan, nama 13 bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang maju dalam Pilkada 2024:


1. Provinsi Aceh, Muzakir Manaf

2. Sumatera Utara, Letnan Jenderal TNI Purnawirawan Edy Rahmayadi

3. Riau, Abdul Wahid dan SF Herianto

4. Bengkulu, Helmi Hasan dan Mian

5. Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj. Sitti Rohmi Djalilah dan Musyafirin

6. Sulawesi Utara, Steven Kandouw

7. Kalimantan Tengah, Nadalsyah Koyem dan Sigit Yunianto

8. Kalimantan Timur, Isran Noor dan Hadi Mulyadi

9. Sulawesi Selatan, Ramadhan Pamanta dan Azhar Arsyad

10. Sulawesi Tenggara, Lukman Abu Nawas dan Laode Ida

11. Papua Barat/Bapua Barat Daya, Letjen TNI Purnawirawan Yopi Ones dan Ibrahim Ugaje

12. Sulawesi Tengah, Rusdi Mastura dan Mayor Jenderal TNI Purnawirawan Agusto

13. Maluku, Letjen Jenderal TNI Purnawirawan Jeffrey A. Rahawarin dan Abdul Mukti Keliobas. (R/L..).

TerPopuler