TGH Hazmi Gandeng TGH Fatihin, Duet Dua Petinggi Ormas Maju Pilkada Lotim 2024 -->

TGH Hazmi Gandeng TGH Fatihin, Duet Dua Petinggi Ormas Maju Pilkada Lotim 2024

Selasa, 06 Agustus 2024, Selasa, Agustus 06, 2024


TGH Hazmi Hamzar (dua kiri) bersama dengan TGH. Lalu Gede Muhammad Khairul Fatihin bertemu dan bersepakat untuk maju di Pilkada Lotim 2024
















MATARAM, BL -  Ketua Dewan Pembina Yayasan Marqitta'limat  TGH Hazmi Hamzar bersama dengan Ketua Pengurus Wilayah (PW) NW NTB TGH. Lalu Gede Muhammad Khairul Fatihin menyatakan diri siap tampil di Pilkada Kabupaten Lombok Timur (Lotim) 2024.


Duet dua tokoh agama kharismatik ini diyakini akan mampu menjadi magnet di Pilkada Lotim bulan November mendatang.


TGH Hazmi Hamzar membenarkan bahwa dirinya sudah bertemu dan membangun kesepakatan politik dengan TGH Fatihin. 


Nantinya, Hazmi yang kini menjadi anggota DPRD NTB dari Fraksi PPP akan menjadi bakal calon bupati. Sementara, TGH Fatihin menjadi bakal calon wakil bupati Lotim. 


“Alhamdulillah saya bersama TGH. Lalu Gede Muhammad Khairul Fatihin telah sepakat untuk tampil di Pilkada Lotim,” ujar TGH Hazmi kepada wartawan, Selasa 6 Agustus 2024. 


Duet TGH Hazmi dan TGH Fatihin sejauh ini, merupakan sosok yang sudah terbukti dan teruji di dalam memimpin organisasi dan membangun Yayasan pondok pesantren. 


Mereka telah mampu, meningkatkan sumberdaya manusia lewat lembaga pendidikan, ekonomi kemasyarakatan hingga meningkatkan drajat kesehatan melalui sejumlah program yang dijalankan Yayasan selama ini. 


Hazmi menegaskan bahwa dirinya bersama TGH Fatihin yang juga pimpinan ormas Nahdatul Wathan (NW), terlah terbukti mampu  membangun pondok pesantren tanpa APBD.


"Pengalaman ini, tentu akan mudah bagi kami mengembangkan pendidikan yang berkualitas di Lotim dengan APBD. Kami sudah menyiapkan sejumlah program unggulan yang menyentuh hajat hidup masyarakat Lotim,” tegasnya..


TGH Hazmi Hamzar adalah anggota DPRD NTB enam periode yang memiliki jaringan yang sangat luas secara nasional. Yayasan Marqitta'limat yang dikelolanya menaungi seratusan lembaga Pendidikan dari Raudhatul Athfal hingga perguruan tinggi. 


Putra dari TGH Zainuddin Arsyad ini tetap aktif berdakwah baik di NTB maupun di luar daerah sambil melaksanakan kegiatan-kegiatan parlemen dan aktivitas sosial lainnya. 


Sementara itu, TGH. Lalu Gede Muhammad Khairul Fatihin adalah cucu Pendiri NW, Maulana Syaikh Muhammad Zainuddin Abdul Madjid. Ia sangat aktif berdakwah, mengurus yayasan dan seorang akademisi. 


Menariknya, kesiapan TGH Fatihin untuk tampil di Pilkada Lotim juga sudah memperoleh restu dari Ketua Umum PB NW, TGH. Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani. 


Sebelumnya, pada saat pengajian umum 1 Muharam di Pondok Pesantren Syaikh Zainuddin NW di Anjani, Ahad, 7 Juli 2024, TGH Fatihin telah mengumumkan kepada seluruh jemaah terkait kesiapannya tampil di Pilkada Lotim.  


Kepada ribuan jamaah yang hadir, adik kandung Ketum PB NW ini mengajak ummat untuk jaga kekompakan dan kebersamaan. “Namanya hidup kita tak bisa sendiri, apalagi ingin membangun Lombok Timur ke arah yang lebih baik. Maka, harus bersama sama,” ucapnya.


Langkah politik TGH Khairul Fatihin ini selain mendapat restu Hamzanwadi II, ia juga sudah minta restu dan izin ke Dewan Rais Am PB NW. 


“Setelah izin dan restu, diharapkan semua jamaah dan santri santriwati, thullab-tholibat bisa bersama sama menuju Lotim yang lebih baik,” kata dia. 


Harapannya, jamaah tidak sekadar siap memberikan dukungan. Tapi dengarkan dan laksanakan. “Sami’na wa atho’na,” ajaknya. (R/L..).

TerPopuler