Terima Tawaran jadi Tuan Rumah Porwanas Berikutnya, Pj Gubernur Sebut PWI NTB Cetak Sejarah untuk Rakyat NTB! -->

Terima Tawaran jadi Tuan Rumah Porwanas Berikutnya, Pj Gubernur Sebut PWI NTB Cetak Sejarah untuk Rakyat NTB!

Selasa, 27 Agustus 2024, Selasa, Agustus 27, 2024

 

Pj Gubernur NTB Hassanuddin (kiri) saat menyambut langsung kontingen Porwanas ke-14 Kalsel di VIP Bandara Lombok dengan mengalunkan kain khas Lombok












MATARAM, BL - Keberhasilan kontingen PWI NTB pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke-14 tahun 2024 di Kalimantan Selatan (Kalsel) menembus peringkat tiga besar nasional setelah Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Jawa Barat (Jabar), menuai apresiasi Pj Gubernur NTB Hassanudin.


Mantan Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut) ini langsung memimpin penyambutan kontingen PWI NTB yang tiba di Bandara Internasional ternasional Lombok (BIL) pada Senin sore, 26 Agustusan 2024.


Menurut dia, pihaknya mengapresiasi atas prestasi PWI NTB yang dianggap mengukir sejarah dengan membawa nama harum daerah sebagai Juara Umum 3 Nasional pada Porwanas di Banjarmasin.


“Ini sangat menginspirasi kegiatan-kegiatan kedepan khususnya PON dan kegiatan lainnya bahwa NTB punya prestasi yang bagus. Terima kasih telah mengharumkan nama NTB di kancah nasional,” ujar Hassanudin. 


Ia menegaskan bahwa pihaknya siap menjadi tuan rumah Porwanas di tahun-tahun yang akan datang. Bahkan dirinya sempat berdiskusi dengan Sekda NTB, H.Lalu Gita Ariadi terkait rencana tersebut. 


"Setiap menerima suatu tugas harus siap menerima tantangan, jangan berpikir mengapa saya, tapi harus berpikir coba saya karena itu adalah kata optimisme,” tegas Hassanudin.


Selain itu, kata Pj Gubernur tidak seorang pun yang bisa menentukan dan mengangkat harkat martabat kecuali diri sendiri. Orang lain hanya menertawakan ketika seseorang gagal, dan manakala ketika tidak berhasil.


“Saya selalu katakan ketika datang ke sini bahwa Tuhan maha tahu tetapi dunia perlu dikasi tahu, yang memberitahu itu adalah rekan-rekan media sekalian dan apa yang kita disampaikan itu adalah diri kita,” ungkap Hassanuddin.


Pj Gubernur NTB bersama para kontingen PWI NTB yang baru tiba di ruang VVIP bandara internasional Lombok. 



Sementara itu, Ketua PWI NTB Nasrudin menyampaikan terima kasih kepda Pj Gubernur atas penyambutannya. Ini menjadi sejarah PWI NTB selama mengikuti Porwanas baru kali ini memperoleh 4 emas, 2 perak dan 10 perunggu.


‘’Empat medali emas itu diperoleh dari Domino Perorangan, Cabor Atletik Lari 5.000 meter, Catur Cepat Perorangan dan Catur Kilat Perorangan dan prestasi lainnya pada cabor lain,” ungkapnya.


Tak lupa ia menyampaikan harapan melalui Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) bersama PWI NTB,  ke depan NTB sebagai tuan rumah Porwanas yang biasanya pelaksanaan Porwanas diselenggarakan 1 tahun sebelum pelaksanaan PON.


“Terima kasih dan apresiasi kepada Dinas Kominfotik NTB atas supportnya. Insyaallah ke depan ketika NTB secara resmi menjadi tuan rumah. Semoga PWI NTB didukung dan apapun langkah pemerintah, mari kita bersama-sama untuk mendukung sekaligus mempromosikan daerah kita,” bebernya.


Berikut nama-nama peraih medali NTB di Porwanas ke-XIV Kalimantan Selatan 2024: 


*Medali  EMAS : 


1. Zulkarnain (atletik lari 5.000 meter)

2. Darwis (domino perorangan)

3. H M Nasir (catur cepat perorangan papan 4)

4. H Abdul Muis (catur kilat perorangan papan 4)


*Medali PERAK : 


1. Fajar Rachmat, Zakaria, dan Obby Teja Sumantri (Balogo beregu)

2. H Abdul Muis, Imam Taufik, H M Nasir, Ardianto (catur cepat beregu)


*Medali PERUNGGU : 


1. H Agus Talino-Jamhur Husein (Tenis meja berpasangan perorangan)

2. Zakaria (Balogo perorangan)

3.  Zaenudin-Abet Kamarudin (Biliar bola 8 double)

4. H Abdul Muis (catur cepat perorangan papan 1)

5. Imam Taufik (catur cepat perorangan papan 2)

6. H Abdul Muis, Imam Taufik, H M Nasir, Ardianto (catur kilat beregu)

7. Abet Kamarudin-Lukman (biliar kategori ganda bola sembilan.

8. Afriza Kurniawan (karya jurnalistik Reportase Radio - Pecahkan Rekor Muri, 5.684 Orang Bentangkan Kain Sasirangan sepanjang 5.700 Meter pada acara Meratus Geopark Great Culture Carnival 2024)

9. Randi Pratama (karya jurnalistik Fotografi - (karya jurnalistik - Uniknya Proses Pembuatan Kain Sasirangan)

10. Aris Munandar (karya jurnalistik Videografi - Explore Wisata Desa Belangiang). (R/L..).

TerPopuler