Sejahterakan Masyarakat, Pj Gubernur NTB Imbau 40 DPRD Mataram Lebih Inovatif -->

Sejahterakan Masyarakat, Pj Gubernur NTB Imbau 40 DPRD Mataram Lebih Inovatif

Rabu, 07 Agustus 2024, Rabu, Agustus 07, 2024
Inilah 40 Anggota DPRD Kota Mataram periode 2024-2029 usai pengambilan sumpah dan peresmian pelantikannya. 











MATARAM, BL - Sebanyak 40 anggota DPRD  Kota Mataram periode 2024-2029 resmi dilantik di Hotel Lombok Raya, Kota Mataram, Selasa 6 Agustus 2024. 


Penjabat (Pj) Gubernur Hassanudin dalam sambutannya yang dibacakan Wali Kota Mataram Mohan Roliskana, saat  Rapat Paripurna DPRD setempat meminta agar DPRD Kota Mataram bersama Pemkot setempat harus   terus kreatif dan inovatif dalam merumuskan kebijakan daerah untuk meningkatkan pembangunan.


"Utamanya, bagaimana mampu menyejahterakan masyarakat," ujar Mohan saat membacakan sambutan Pj gubernur NTB.


Pelantikan DPRD Kota Mataram dipimpin oleh Sekda NTB, Wali Kota Mataram Mohan Roliskana, hingga jajaran tinggi di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram. 


Wali Kota Mataram bersama Sekda NTB HL Gita Ariadi berserta jajaran Forkopimda setempat usai pelantikan dan pengambilan sumpah DPRD Kota Mataram. 




Pj Gubernur Hassanudin juga menekankan pentingnya hubungan yang baik antara Pemerintah Daerah dan DPRD demi kelancaran pembangunan dan terwujudkan kesejahteraan masyarakat.


Hal ini lantaran, DPRD dalam menjalankan tugas dan fungsinya, turut serta dalam merumuskan dan mengesahkan peraturan daerah, merancang anggaran, serta mengawasi kebijakan yang dijalankan oleh Pemerintah Daerah.


"Hubungan yang baik antara DPRD dan Pemda sangat penting untuk kelancaran pembangunan daerah. Tidak ada yang lebih tinggi dan rendah, semua bekerja sejajar untuk hasil yang efektif," tegas Hassanudin. 


"Selamat bertugas dan mengemban tanggungjawab yang diberikan oleh masyarakat di Kota Mataram dengan sebaik-baiknya," sambung dia.  (R/L..).

TerPopuler