Sambut 22 Mahasiswa Myanmar, Unram Mulai Tunjukkan Visi Pendidikan Tinggi Mendunia -->

Sambut 22 Mahasiswa Myanmar, Unram Mulai Tunjukkan Visi Pendidikan Tinggi Mendunia

Selasa, 06 Agustus 2024, Selasa, Agustus 06, 2024

 

Rektor Unram Prof Bambang Hari Kusumo saat menyapa puluhan mahasiswa Myanmar yang akan berkuliah di Unram melalui virtual, 


















MATARAM, BL Sebanyak 22 mahasiswa internasional dari negara Myanmar bakal menjalani studi di Universitas Mataram (Unram).


Mereka akan mengikuti perkuliahan untuk kelas internasional European Union Mobility Program for Myanmar 2024 di kampus negeri terbesar di  Provinsi NTB tersebut. 


Rektor Unram Prof Bambang Hari Kusumo menyambut kedatangan puluhan mahasiswa Myanmar tersebut melalui daring, Selasa 6 Agustus 2024. 


Menurut dia, sebuah penghormatan pihaknya menyambut mahasiswa kelas internasional melalui program International Degree Program (INDEEP) tahun ini. 


Terlebih, Unram sedari awal berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada negara-negara berkembang untuk melanjutkan pendidikan di Unram. 


"Kedatangan mahasiswa dari Myanmar ini, tentunya sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan atau SDGs, khususnya tujuan ke-4 tentang pendidikan berkualitas," ujar Prof Bambang pada wartawan, kemarin.


Guru besar Fakultas Pertanian Unram ini, menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen menghadirkan pendidikan tinggi inklusif dan berkualitas yang dapat diakses oleh semua orang. Termasuk mereka yang berasal dari negara-negara yang sedang menghadapi tantangan besar.


“Universitas Mataram siap membantu Anda untuk melanjutkan pendidikan. Pendidikan internasional, sebuah gelar sarjana yang akan membantu Anda terus mengejar prestasi selama masa-masa sulit. Kami senang dapat memberikan kesempatan ini untuk Anda. Anda telah datang ke tempat yang tepat,” kata Prof Bambang. 


Lebih lanjut dikatakan Rektor ke-10 Unram ini, bahwa para mahasiswa Myanmar ini akan menjalani studi selama dua tahun dan sebagian besar akan mengikuti program Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Biologi.


Sementara, beberapa lainnya akan bergabung dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Peternakan, dan Fakultas Teknik. 


Hanya saja, lanjut Prof Bambang, untuk saat ini, proses pembelajaran akan dilakukan secara daring. Namun, Unram tetap berkomitmen untuk memberikan pengalaman pendidikan terbaik bagi 22 mahasiswa Myanmar ini.


“Sekarang Anda adalah bagian dari komunitas kami, dan kami yakin Anda akan mencapai hal-hal besar selama Anda menjadi mahasiswa di sini. Kami berharap dapat mendukung Anda di setiap langkah Anda. Jadi, selamat bergabung,” ungkap Prof. Bambang.


Ia menambahkan bahwa adanya sebanyak  22 mahasiswa internasional ini memastikan komitmen Unram dalam mendukung pendidikan global, memberikan kesempatan kepada mahasiswa dari berbagai negara untuk mengejar impian mereka.


"Yang utama, kami ingin berkontribusi positif bagi komunitas akademik Unram dan pembangunan di Provinsi NTB dan kemajuan Indonesia," tandas Prof Bambang.  (R/L..).

TerPopuler