Rohmi-Firin Siap jadi Peletak Kemenangan Perempuan Pertama di Pilgub NTB 2024! -->

Rohmi-Firin Siap jadi Peletak Kemenangan Perempuan Pertama di Pilgub NTB 2024!

Rabu, 28 Agustus 2024, Rabu, Agustus 28, 2024



Sebanyak 15 ribuan massa mengantarkan paslon Rohmi-Firin mendaftar ke kantor KPU NTB. 













MATARAM, BL - Sitti Rohmi Djalilah dan HW Musyaifirin resmi mendaftar sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur NTB. Rohmi-Firin menjadi pasangan kedua yang mendaftar ke KPU, setelah pasangan Zulkieflimansyah-HM Suhaili FT atau Zul-Uhel. 


Pantauan wartawan di kantor KPU NTB, Rabu (28/8/2024). Rohmi-Firin tiba sekitar pukul 15.30 WITA dengan di iringi 15 ribu orang pendukung dan simpatisannya yang mengenakan jilbab ijo. 


Selain itu, Rohmi-Firin didampingi empat pimpinan parpol koalisi pengusung yakni PDIP, Perindo, PKB dan Partai Ummat.


Kedatangan duet Rohmi-Firin disambut langsung Ketua KPU Provinsi NTB Muhammad Khuwailid dan didampingi jajarannya.


Pimpinan parpol koalisi pengusung Rohmi-Firin, H. Lalu Hadrian Irfani mengaku tanda-tanda kemenangan berpihak kepada duet Rohmi-Firin. Hal itu menyusul, banyak massa memadati jalan sepanjang jalan Langko yang menyemut  mengantarkan Rohmi-Firin ke kantor KPU setempat. 


"Insya Allah, Ibu Rohmi akan  menjadi peletak pertama kemenangan pertama perempuan menjadi Gubernur NTB. Beliau, layak dan cocok menjadi Gubernur NTB pertama perempuan di NTB," tegas Ketua DPW PKB NTB ini. 


Sementara itu, Bakal Calon Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalillah mengaku, optimis dan penuh keyakinan bahwa dirinya bersama Musyaifirin akan membawa Provinsi NTB menjadi lebih baik.


"Dengan NTB yang maju dan berdaya saing. Insya Allah, pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, dan peningkatan ekonomi masyarakat akan menjadi fokus Rohmi-Firin membuat lompatan NTB jauh lebih baik," ujar Rohmi.



Bacagub Sitti Rohmi Djalilah bersama HW Musyaifirin saat mendaftar bersama pimpinan parpol koalisi yang diterima jajaran KPU NTB di kantor KPU setempat. 



Terkait isu kepemimpinan perempuan. Rohmi menegaskan bahwa dirinya ingin mematahkan mitos bahwa perempuan tidak bisa menjadi pemimpin di Provinsi NTB. 


"Dengan majunya saya sebagai calon gubernur, tentunya ini jadi bukti bahwa perempuan mampu memberikan kontribusi terbaiknya. Dan yang utama ini akan menjadi semangat bahwa saya akan fokus memperjuangkan hak anak dan penyandang disabilitas di NTB," tegas Rohmi. 


Lebih lanjut diakuinya bahwa konsep pembangunan yang ditawarkan Rohmi-Firin adalah tidak merusak lingkungan. Salah satunya rencana pembangunan kereta gantung di Karang Sidemen, Kecamatan Batukliang Utara yang kini berjalan. 


"Untuk proyek kereta gantung ini, saya akan pelajari betul bagaimana amdalnya. Dan jika ada dampak merusak untuk lingkungan, tentu akan kita evaluasi. Tapi sekarang kan belum kita lihat bagaimana dokumen amdalnya," ucap Rohmi. 


Menyinggung dukungan mantan Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi di Pilkada 2024. Menurut Rohmi, sejauh ini, dirinya bersama pasangannya telah meminta restu pada pada Ketua Umum PBNWDI jauh-jauh hari. 


Terlebih, TGB adalah adek kandungnya sendiri. "Jadi, jangan lagi dipolemikkan lagi ya, kan TGB itu adalah adek kandung saya. Beliau juga sudah saya datangi untuk meminta restu. Tentunya, sudah tahu bagaimana hubungan antara saudara kandung itu?," tandas Sitti Rohmi Djalilah.  (R/L..).

TerPopuler