Perangi Riba dan Sejahterakan Umat Islam, Muhamadiyah Gandeng Bank NTB Syariah -->

Perangi Riba dan Sejahterakan Umat Islam, Muhamadiyah Gandeng Bank NTB Syariah

Minggu, 04 Agustus 2024, Minggu, Agustus 04, 2024

 

Ketua PW Muhammadiyah NTB Dr. Falahuddin (kanan) bersama Direktur Dana dan Jasa Bank NTB Syariah, H. Nurul Hadi saat menunjukkan MoU kerjasama pelayanan perbankan 














MATARAM, BL - Bank NTB Syariah bersama Pimpinan Wilayah Muhammadiyah NTB melakukan penandatanganan kerjasama atau MoU dalam rangka wujud pelayanan Bank NTB Syariah.


Pilihan salah satu ormas terbesar di Indonesia menggandeng bank kebanggan warga NTB tersebut dipicu prinsip muamalah di Bank NTB Syariah yang konsisten berpedoman pada tuntunan ajaran Islam.


"Inilah yang memicu Muhammadiyah menggandeng Bank NTB Syariah karena sesuai dengan tujuan bersama untuk melawan praktek riba yang kini marak di tengah masyarakat," ujar 

Ketua Pimpinan Wilayah (PW)  Muhammadiyah NTB Dr. Falahuddin, dalam sambutannya 23 Juli 2024. 


Menurut dia, prinsip kerjasama yang dilakukan Muhammadiyah dengan Bank NTB Syariah berpedoman pada ajaran Islam. Selanjutnya, tuntunan tarjih, program kerja, dan AD/ART. 


"Jadi,  menggandeng Bank NTB Syariah adalah upaya kita menghindari riba untuk membentuk masyarakat Islam," kata Falahuddin. 


Ia mengatakan bahwa kerjasama dengan Muhammadiyah akan difokuskan pada layanan haji dan umrah, pembuatan Kartu  ATM warga Muhammadiyah. Selain itu, Muhammad juga telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan untuk warga Muhammadiyah 


"Jadi, jika ada warga Muhammadiyah yang ingin melaksanakan Haji dan Umrah, dan melakukan transaksi perbankan akan dibantu dengan ATM Muhammadiyah," kata Falahuddin.


Sementara itu, Direktur Dana dan Jasa Bank NTB Syariah, H. Nurul Hadi, mengatakan bahwa kerjasama bersama Muhammadiyah ini justru,  bukan yang baru.


Namun sudah lama terbangun dengan berbagai kampus Muhammadiyah di NTB. "Jadi, MoU ini,  merupakan suatu keselarasan visi dalam mengembangkan nilai muamalah dalam ajaran Islam," kata dia. 


Nurul Hadi tak lupa menghaturkan ucapan terima kasih pada Muhammadiyah yang mempercayakan Bank NTB Syariah untuk bekerjasama. 


Ia memuji kiprah Muhammadiyah sebagai ormas Islam yang memiliki berbagai lembaga amal usaha, organisasi otonom, dan majelisnya yang sudah lama melakukan gerakan perubahan, dan mendobrak kejumudan dan banyak menginspirasi gerakan Islam lainnya. 


Salah-satunya, di perbankan syariah yang menjadikan Muhammadiyah sebagai spirit pergerakan dalam menjaga kualitas pelayanan. 


"Sudah lama Muhammadiyah mendobrak kejumudan, senantiasa bergerak, sehingga sampai hari ini semakin tumbuh dan berkembang. Itulah spirit kami bank NTB Syariah, Muhammadiyah menjadi inspirasi bagi siapapun," tandas Nurul Hadi. (R/L..).

TerPopuler