Pelancar Event Dunia di Mandalika, ITDC Resmikan Sistem New Traffic dan Kantor Bea Cukai -->

Pelancar Event Dunia di Mandalika, ITDC Resmikan Sistem New Traffic dan Kantor Bea Cukai

Minggu, 18 Agustus 2024, Minggu, Agustus 18, 2024
Direktur Commercial ITDC Troy Reza Warokka dan Kepala Kantor Bea Cukai Mataram Made Aryana saat meresmikan gedung Kantor Bea Cukai yang berlokasi di VIP Deluxe Lantai 1, Pertamina Mandalika International Circuit di momen HUT RI ke-79.











MATARAM, BL - Peringatan HUT Ke-79 Republik Indonesia di kawasan Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), terasa spesial, Sabtu 18 Agustus 2024.


Itu menyusul, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau ITDC meresmikan dua proyek infrastruktur penting di kawasan The Mandalika, 


Kedua proyek itu adalah System New Traffic di Kuta Beach Park (KBP) dan gedung Kantor Bea Cukai yang berlokasi di VIP Deluxe Lantai 1, Pertamina Mandalika International Circuit.


Direktur Commercial ITDC Troy Warokka mengatakan bahwa adanya Kantor Bea Cukai di Pertamina Mandalika International Circuit, sangat penting untuk memperkuat administrasi kepabeanan, mempermudah pengelolaan logistik, serta mengawasi arus barang masuk dan keluar secara real-time di kawasan The Mandalika.


"Adanya kantor ini dapat mendukung aktivitas bisnis dan pariwisata, termasuk kelancaran pelaksanaan event internasional seperti Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP 2024) yang akan digelar pada 27-29 September mendatang," ujar Troy pada wartawan.


Fasilitas ini juga menyediakan layanan konsultasi bagi pelaku usaha terkait kepabeanan, sehingga mendukung kelancaran logistik dan meningkatkan efisiensi operasional, terutama dalam memfasilitasi impor peralatan teknis untuk MotoGP 2024.


Menurut Troy, Pertamina Grand Prix of Indonesia - MotoGP 2024, sebagai salah satu event balap internasional, membutuhkan pengelolaan logistik yang kompleks, termasuk impor peralatan teknis dan suku cadang dari berbagai negara.


Untuk itu, kehadiran Kantor Bea Cukai di Mandalika ini akan sangat krusial dalam memastikan bahwa semua peralatan yang dapat masuk ke Indonesia dengan mudah dan tepat waktu, serta mematuhi semua peraturan kepabeanan yang berlaku. 


"Kami yakin langkah ini akan memberikan kontribusi signifikan dalam menyukseskan MotoGP 2024 serta event-event besar lainnya di KEK Mandalika," kata Troy.


Peresmian System New Traffic diresmikan Direktur Operasi ITDC Wenda R. Nabiel bersama Direktur Commercial ITDC Troy Warokka.


Adanya kantor ini, dirasa akan menjadi sebuah inovasi terbaru dalam pengelolaan lalu lintas di kawasan The Mandalika. Sebab, sistem ini dirancang untuk mengoptimalkan alur lalu lintas, meningkatkan kenyamanan, dan memudahkan mobilitas pengunjung serta warga setempat di sekitar area KBP.


"Sistem lalu lintas satu arah ini diterapkan untuk memperlancar arus kendaraan tanpa mengorbankan aksesibilitas pelaku usaha. Selain itu, fasilitas parkir dipusatkan di sentral parkir untuk mengurangi kemacetan di area utama, dengan tarif parkir yang telah ditetapkan untuk berbagai jenis kendaraan," jelas Direktur Operasi ITDC, Wenda R. Nabiel 


Ia mengaku bahwa peringatan HUT RI ke-79 kali ini, menjadi momen penting untuk sekaligus menunjukan komitmen pihaknya  dalam mendukung perkembangan The Mandalika sebagai destinasi pariwisata kelas dunia.


"Kami memastikan bahwa infrastruktur yang kami kembangkan dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat dan pengunjung," tegas Wenda. 


Lebih lanjut dikatakannya bahwa penerapan sistem new traffic di KBP akan semakin tertata dan nyaman, sehingga dapat menarik lebih banyak wisatawan. 


"Langkah-langkah strategis seperti ini menunjukkan bahwa ITDC tidak hanya berfokus pada pengembangan infrastruktur, tetapi juga memastikan bahwa setiap tindakan sejalan dengan aspirasi masyarakat," tandas Wenda R. Nabiel. (R/L..).

TerPopuler