Jadi Pendaftar Pertama, Zul-Uhel Komit Wujudkan Pilgub NTB Riang Gembira! -->

Jadi Pendaftar Pertama, Zul-Uhel Komit Wujudkan Pilgub NTB Riang Gembira!

Rabu, 28 Agustus 2024, Rabu, Agustus 28, 2024

Cagub Zulkieflimansyah dan Bacawagub Suhaili FT atau Zul-Uhel saat mendaftar ke kantor KPU NTB mengunakan mobil Jeep dengan diantarkan ribuan pendukungnya 












MATARAM, BL - Pasangan bakal calon Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan HM Suhaili atau Zul-Uhel resmi mendaftar sebagai kontestan Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTB 2024. 


Tampak, parade budaya Sasambo (Sasak, Samawa, Mbojo) serta ribuan pendukung mengiringi pendaftaran Zul-Uhel ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTB, Selasa 28 Agustus 2024.


Dalam sambutannya, Zulkieflimansyah ingin menjadikan Pilkada Gubernur 2024, sebagai ajang adu gagasan dan riang gembira. 


Terlebih, dirinya bersama parpol koalisi yakni, PKS, Partai Nasdem, dan Demokrat berkomitmen untuk menjadikan Pilkada untuk melahirkan pemimpin yang lebih baik.


"Insya Allah, Zul-Uhel siap dan berkomitmen membawa NTB lebih bagus. Yakni, ajang adu gagasan, pilkada yang riang gembira. Semoga pilkada ini menghadirkan pemimpin yang berkualitas," tegas Zulkieflimansyah di sela-sela pendaftaran di kantor KPU NTB.


Zul-Uhel tampak menaiki mobil dengan bak terbuka. Saat tiba di depan kantor KPU NTB, Zul-Uhel bersama pimpinan parpol pendukungnya melepas burung dara.


Pasangan calon (paslon) ini kompak mengenakan setelan kemeja putih dan celana hitam. Pekikan Zul-Uhel terdengar saat iring-iringan bergerak ke kantor KPU NTB.


Sejumlah tokoh parpol pendukung Zul-Uhel juga tampak hadir saat pendaftaran calon gubernur NTB itu. Beberapa di antaranya Ketua DPW PKS NTB Yek Agil, Ketua DPD Partai Demokrat NTB Indra Jaya Usman, dan Ketua DPW NasDem NTB Rumaksi.


Zul-Uhel diusung oleh tiga partai politik yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Demokrat, dan NasDem. "Saya minta pendukung kami  senantiasa mengedepankan kampanye yang positif. Tidak mewarnai ruang publik dengan fitnah dan hoaks," ungkap Zul.


Zul merupakan politikus PKS sekaligus gubernur NTB 2018-2023. Sedangkan, Uhel adalah politikus Partai Golkar sekaligus Bupati Lombok Tengah 2010-2018. Duet Zul-Uhel menjadi paslon pertama yang mendaftar ke KPU NTB.


Sementara itu, Ketua DPW PKS NTB Yek Agil, menegaskan bahwa ajang Pilkada 2024 merupakan ajang persaudaraan dan bukan permusuhan.


"Insyaallah, kami komitmen untuk mengikuti semua tahapan Pemilukada 2024 dengan aman, dan lancar serta, tanpa adanya perpecahan," ucapnya.


"Jadi, seperti tadi disampaikan Bang Zul, kami harapkan pendukung Paslon Zulkieflimansyah-Suhaili juga pendukung Paslon lainnya agar juga menjadikan Pilkada ajang yang riang gembira dengan munculnya sebuah ide dan gagasan untuk pembangunan NTB lebih baik lagi," sambung Yek Agil.  (R/L..).

TerPopuler