Ingatkan Kewajiban LHKPN untuk Caleg Terpilih, KPU Mataram Silaturahmi ke DPC PDIP -->

Ingatkan Kewajiban LHKPN untuk Caleg Terpilih, KPU Mataram Silaturahmi ke DPC PDIP

Jumat, 05 Juli 2024, Jumat, Juli 05, 2024

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mataram Made Slamet bersama jajaran DPC PDIP setempat saat menerima kunjungan dua orang Komisioner KPU Kota Mataram di kantor DPC PDIP setempat.


 







 









MATARAM, BL - Sebanyak dua orang Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mataram mendatangi kantor DPC PDI Perjuangan Mataram, Jumat 5 Juli 2024. 


Kedatangan dua orang anggota KPU tersebut diterima Ketua DPC PDIP setempat Made Slamet beserta jajaran DPC PDIP setempat. 


Tercatat, dua orang anggota KPU Kota Mataram yang datang itu,  yakni, Dwi Ratnasari Yulianingsih, Anggota Devisi Perencanaan Data, dan Informasi. Serta, Anggota Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kota Mataram, Sulfiani Ariyanti.


Mereka didampingi Kasubag Teknis dan Humas M. Wahyu Ridho. 


Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kota Mataram, Sulfiani Ariyanti, mengaku bahwa kedatangan pihaknya tidak lain untuk berdiskusi masalah penyampaian Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) bagi caleg terpilih periode 2024-2029. 


Di mana, sesuai hasil Pileg lalu, PDIP Kota Mataram berhasil meloloskan sebanyak lima orang anggota DPRD terpilih dengan satu orang adalah pendatang baru. 


"Jadi, penyampaian LHKPN mesti dilakukan sebelum pelantikan sesuai batas waktu yang telah ditentukan. Yakni, batas akhirnya 21 hari sebelum pelantikan," ujar Sulfiani.


Menurut dia, pihaknya juga datang untuk menyolisasikan aturan untuk terkait proses Pilkada Serentak 2024 melalui Peraturan KPU (PKPU) Nomor 8 Tahun 2024 tentang Pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Serta Wali kota dan Wakil Wali kota.


"Jadi, kami datang untuk juga menginformasikan bahwa telah munculnya aturan terkait munculnya pencalonan untuk wali kota di Pilkada 2024," kata Sulfiani. 


Senada, Sulfiani. Anggota KPU Mataram Devisi Perencanaan Data, dan Informasi, Dwi Ratnasari Yulianingsih, menambahkan bahwa selain PDIP, pihaknya juga mendatangi sejumlah parpol lainnya yakni, Partai Gerindra, PKS dan Partai Golkar.


"Jadi, agenda hari ini adalah kami mendatangi empat parpol yakni, PKS, Gerindra, PDIP dan Partai Golkar. Dan ini, rencana yang lama untuk bersilaturahmi tapi karena kesibukan banyak agenda maka baru hari ini bisa kita dapat bersilaturahmi," kata Dwi. 


"Semoga jalinan kerjasama ini tetap berlanjut. Karena parpol juga stakeholder yang ikut membantu dalam menyolisasikan kepada konstituen untuk peningkatan partisipasi pemilih di Pemilukada 2024 ini," sambung dia.




Ketua DPC PDIP Kota Mataram Made Slamet saat berdialog dengan jajaran KPU Kota Mataram berserta jajaran DPC PDIP setempat di kantor DPC PDIP Kota Mataram. 



Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mataram Made Slamet mengaku pihaknya bersyukur periode KPU periode saat ini, yang mau  membuka diri untuk bersilaturahmi dengan parpol. 


Made menegaskan bahwa, pihaknya siap siap bersinergi dan mendukung program KPU dalam rangka peningkatan partisipasi pemilih. 


"Kami di partai ingin profesional, dan tidak mau menzolimi orang. Kami bermitra bukan menargetkan memperoleh keuntungan tapi lebih pada saling mendukung dan memahami," tandasnya. (R/L..)

TerPopuler