Dilantik Yenny Wahid Jadi Ketua FPTI NTB, Hamdan Siap Tambah Medali di PON Aceh-Sumut 2024 -->

Dilantik Yenny Wahid Jadi Ketua FPTI NTB, Hamdan Siap Tambah Medali di PON Aceh-Sumut 2024

Selasa, 30 Juli 2024, Selasa, Juli 30, 2024

 

Ketua Umum PP FPTI, Yenny Wahid (kanan) saat melantik Ketua Pengurus Provinsi FPTI NTB Hamdan Kasim dan struktur baru untuk periode 2024 - 2028. 















MATARAM, BL -  Pengurus Provinsi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) NTB periode 2024 - 2028 resmi dilantik, Senin 29 Juli 2024.



Pengurus yang baru ini dibentuk melalui Musda Luar Biasa, Sabtu - Minggu 27 - 28 Juli 20204 di Mataram. Hamdan Kasim terpilih menggantikan Samsul Hadi yang urung dilantik. 


Ketua Umum PP FPTI, Zannuba A.C.Wahid hadir langsung melantik pengurus pusat NTB di Hotel Santika Mataram. 


Hadir pada kesempatan itu, Sekda NTB, H. Lalu Gita Ariadi, Kadispora NTB, Tri Budi Prayitno, Ketua KONI NTB, Mori Hanafi, serta sejumlah Ketua dan pengurus Kota dan Kabupaten. Serta, Ketua dan pengurus Cabang (Pengcab) se-NTB. 


Ketua Umum Pengurus Provinsi FPTI NTB, Hamdan Kasim saat sambutan mengungkapkan tekadnya membawa organisasi ini mencapai prestasi lebih baik. 


"Saya bukan atlet, tapi ini ruang untuk mengabdi, saya lihat panjat tebing ini Cabor unggulan yang sangat diharapkan di PON Aceh dan Sumut (Medan) dipertahankan medalinya," kata kata Hamdan.


Menurut dia, saat PON Papua, Cabor Panjat Tebing meraih 2 emas dan satu perak. Prestasi ini diharapkan akan dipertahankan saat PON Aceh - Sumut. Bahkan ia targetkan menambah pundi pundi medali. 


"Saat ini, ada orang akan dikirim ke Aceh. Dalam waktu dekat masuk camp atau pemusatan latihan," ujar Hamdan. 


Selain pemusatan latihan, politisi Golkar ini bertekad menggelar kejuaraan daerah (Kejurda). Event daerah ini diyakini sebagai pemanasan jelang PON Aceh Sumut. 



Ketua Umum PP FPTI, Yenny Wahid bersama para Pengurus Provinsi FPTI NTB periode 2024 - 2028, Sekda NTB, Ketua KONI NTB Mori Hanafi, Kadis Pora Tribudi Prayitno.





Sementara itu, Sekda NTB H. Lalu Gita Ariadi, mendorong agar FPTI NTB akan lahir dream team yang akan menyumbang medali. "Bukan tidak mungkin, pundi pundi medali ini akan terus bertambah dari panjat tebing NTB," kata Gita. 


Gita melaporkan, saat PON Papua, ada 108 atlet dikirim. Dua kali lipat bertambah pada PON Aceh-Sumut 254.


"Saat itu, kita masuk peringkat 9 nasional, saat PON Aceh Sumut nanti, kita berharap masuk peringkat 7 nasional. Jika nanti digelar PON NTB-NTT, kita dorong peringkat 5  nasional," ujar Gita disambut tepuk tangan hadirin. 


Mantan Pj. Gubernur NTB ini berharap, FPTI akan membantu mendorong sport tourism di daerah. Karena NTB, khususnya Lombok sedang mengembangkan pariwisata berbasis olahraga dan alam. 


Terpisah, Yenny Wahid, sapaan Zannuba A.C Wahid berharap banyak dari FPTI NTB untuk menyumbangkan prestasi tingkat nasional, bahkan dunia. 


Saat ini FPTI pusat sudah mengirim empat atlet nasional. Sebenarnya, NTB punya Nurul Iqamah yang saat ini masuk jajaran atlet nasional. Namun tak bisa masuk karena faktor terbatasnya kuota. 


"Tapi bukan tidak mungkin NTB akan menyumbangkan atlet untuk event kelas dunia berikutnya," kata putri Presiden ke 3 RI, KH Abdurrahman Wahid ini. 


Yenny juga mengungkapkan kekagumannya pada keindahan alam NTB dengan segala potensi olahraga dan wisata alam di dalamnya. Seperti wisata pendakian. 


Filsuf Rocky Gerung yang ditunjuk sebagai pembina Tebing Alam FPTI Pusat, telah memasukkan NTB sebagai salah satu potensi. 


"NTB salah satunya akan jadi branding ekstrem sport festival nasional," tandas Yenny Wahid. (R/L..).

TerPopuler