Berubah Visi Mendunia, Prof Bambang : Unram Siap jadi Pendidikan Unggul Berdaya Saing Global -->

Berubah Visi Mendunia, Prof Bambang : Unram Siap jadi Pendidikan Unggul Berdaya Saing Global

Minggu, 28 Juli 2024, Minggu, Juli 28, 2024

 

Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo. 











MATARAM, BL - Universitas Mataram (Unram) bertekad menjadi lembaga pendidikan tinggi unggul dan berdaya saing global.  Tekad ini diwujudkan dalam sebuah deklarasi Mandalika yang ditandatangani oleh para pimpinan Unram. 


Perubahan visi dalam bentuk deklarasi ini, tidak lain sebagai wujud komitmen untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan global.


"Jadi, deklarasi Mandalika merupakan langkah strategis Unram untuk menghadapi tantangan global di bidang pendidikan tinggi dan meningkatkan kualitas serta daya saingnya di kancah internasional," ujar Rektor Unram, Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo pada wartawan, Sabtu 26 Juli 2024. 


Menurut dia, perubahan visi yang kini dilakukan adalah sebuah tekad untuk menjadikan Unram sebagai institusi pendidikan yang unggul, tidak hanya di tingkat nasional tetapi juga di tingkat internasional. 


Nantinya, lanjut Prof Bambang, visi baru ini akan menjadi panduan dalam mengembangkan program-program akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas tinggi.


"Kami akan fokus pada peningkatan kerja sama internasional, pengembangan kurikulum yang relevan dengan kebutuhan industri global, serta peningkatan fasilitas dan sumber daya manusia yang mendukung pencapaian visi tersebut," kata dia. 


Lebih lanjut dikatakannya, dalam visi baru ini, pihaknya akan terus mendorong dosen dan mahasiswa untuk berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan akademik internasional, seperti konferensi, publikasi jurnal, dan pertukaran pelajar. 


Dengan demikian, pihaknya berharap dapat menciptakan lulusan yang kompeten dan siap bersaing di pasar kerja global. 


"Kenapa kita pilih tempat ini, yakni Mandalika, sebagai simbol dunia dan Unram akan menuju ke sana. Dan, Deklarasi Mandalika ini diharapkan dapat menjadi momentum penting bagi Unram dalam mewujudkan visi barunya dan meningkatkan kontribusinya dalam menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing global," tandas Prof Bambang. (R/L..)

TerPopuler