Sah, Syirajuddin Dampingi Bambang Firdaus Maju Pilkada Dompu 2024 -->

Sah, Syirajuddin Dampingi Bambang Firdaus Maju Pilkada Dompu 2024

Kamis, 06 Juni 2024, Kamis, Juni 06, 2024

 

Bakal Calon Bupati Dompu, Bambang Firdaus dan Bakal Calon Wakil Bupati Dompu, Syirajuddin (kanan). 













MATARAM, BL - Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan DPRD NTB Syirajuddin memastikan kesiapannya untuk tampil di Pilkada Kabupaten Dompu 2024. 


Ketua Komisi I DPRD NTB ini, mengaku sudah menemukan kesepakatan untuk mendampingi Ketua DPC Gerindra Dompu, Bambang Firdaus yang akan menjadi Bakal Calon Bupati.


Sedangkan, Syirajuddin siap menjadi Bakal Calon Wakil Bupati. "Alhamdulillah saya dan Pak Bambang sudah sepakat bersama menjadi pasangan calon kepala daerah di Pilkada Dompu 2024. Dan kami tinggal menunggu waktu saja untuk deklarasi pasangan," ujarnya pada BERITA LOMBOK di kantor DPRD NTB, Rabu 5 Mei 2024.


Syirajuddin menegaskan bahwa kerjasama koalisi antara Partai Gerindra dan PPP, sudah cukup untuk mengusung paket pasangan calon bupati dan calon wakil bupati sesuai persyaratan KPU Dompu. 


Di mana, Partai Gerindra meraih lima kursi. Sedangkan, PPP meraih dua kursi. Sehingga jumlah dukungan parpol mencapai tujuh kursi. 


"Untuk persyaratan maju di Kabupaten Dompu adalah enam kursi. Jadi, koalisi Gerindra dan PPP sudah cukup bahkan melebihi," tegasnya. 


Menurut Syirajuddin, kendati dalam Pilkada Dompu, dirinya akan melawan calon petahana yakni, H. Kader Jaelani dan H. Syahrul Parsan, ST, MT (AKJ Syah).


Namun Syirajuddin mengaku optimis dapat bersaing dengan calon petahana tersebut. Hal itu menyusul, hingga kini, instrumen untuk pemenangan sudah disiapkannya sejak lama. 


Terlebih, duetnya bersama Bambang Firdaus, merupakan representasi kewilayahan di delapan kecamatan di Kabupaten Dompu.


"Pak Bambang itu mewakili empat kecamatan di Dompu Timur. Sementara, saya adalah perwakilan empat kecamatan di Dompu bagian barat. Jadi, teritori kewilayahan ini, dalam setiap Pilkada di Dompu sangat penting dan menjadi rujukan masyarkat untuk memilih calon pemimpinnya," jelas Syirajuddin..


Lebih lanjut dikatakannya, lantaran perhelatan Pilkada berbeda dengan Pileg. Tentunya, kekuatan figur hingga investasi sosial akan menjadi faktor utama dalam mengunci sebuah kemenangannya. 


"Maka, kenapa konstituen terus saya rawat dan terus melakukan interaksi dengan saya. Ini tidak lain untuk menjaga agar suara yang saya peroleh di Pileg lalu, akan terus terjaga dan terpelihara. Tinggal sekarang, saya harus siap stamina untuk  turun memenuhi undangan masyarakat yang tidak habisnya hingga kini," papar Syirajuddin.


Ia menambahkan bahwa pihaknya berterima kasih atas kepercayaan DPW dan DPP partai yang sudah memberinya surat tugas untuk tampil di Pilkada Dompu kali ini. 


Karena itu, Syirajuddin pun berkomitmen untuk dapat memenangkan pertarungan Pilkada Dompu 2024. 


"Yang jelas support partai yang luar biasa dengan adanya surat tugas menjadi calon kepala daerah ini saya syukuri dan tunjukkan dengan berjuang untuk bisa merebut hati rakyat di Pilkada Dompu 2024," tandas Syirajuddin. (R/L..).

TerPopuler