Lanjutkan Tradisi Baik, PDIP Kota Mataram Kembali Sembelih Hewan Kurban di Idul Adha 1445 H -->

Lanjutkan Tradisi Baik, PDIP Kota Mataram Kembali Sembelih Hewan Kurban di Idul Adha 1445 H

Selasa, 18 Juni 2024, Selasa, Juni 18, 2024

 

FOTO. Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mataram Made Slamet didampingi Sekretaris DPC, Bendahara DPC, jajaran fungsionaris  PDIP setempat usai melakukan penyembelihan hewan qurban di kantor DPD PDIP NTB 



 










MATARAM, BL  - Jajaran DPC PDI Perjuangan Kota Mataram kembali melaksanakan penyembelihan hewan kurban dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 Hijrah, Selasa 18 Juni 2024.


Hewan kurban ini merupakan sumbangan dari Ketua DPC PDI Perjuangan Mataram Made Slamet. Di mana, penyembelihan dilakukan di kantor DPD PDIP NTB di Lingkar Selatan, Kota Mataram.


Hewan kurban yang disembelih terdiri dari sapi dan kambing, dan telah didistribusikan kepada masyarakat umum, dan jajaran PAC dan ranting di wilayah Kota Mataram. 


"Untuk hari ini, hewan kurban yang disembelih yakni satu ekor sapi dan satu ekor kambing," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Mataram, Made Slamet dalam sambutannya 


Anggota DPRD NTB terpilih dapil Kota Mataram ini, mengaku untuk tahun ini, dirinya menyumbangkan sebanyak satu ekor sapi dan lima ekor kambing untuk dibagikan pada masyarakat di ibukota provinsi NTB tersebut. 


Di mana, kegiatan ini bertujuan untuk berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan, khususnya kaum dhuafa.


"Kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita semua mendapat berkah spiritual, serta mampu memetik pelajaran sosial dari ibadah kurban yang suci dan mulia," ujar Made.


"Yang pasti tradisi baik untuk berbagi pada sesama yang membutuhkan akan terus menjadi program rutin yang akan DPC PDI Perjuangan Mataram terus lakukan," sambung dia. 


Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Mataram, Nyayu Ernawati mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari menjalankan kewajiban sebagai umat Islam, melanjutkan perjuangan dan pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS.


"Pada perayaan Idul Adha 1445 H, kami melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing dari sumbangan Ketua DPC Made Slamet," kata dia 


Wakil Ketua DPRD Kota Mataram ini, menambahkan, bahwa momentum Idul Adha menjadi momentum untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Utamanya, semangat berbagi pada sesama yang membutuhkan.


"Kegiatan ibadah kurban ini dilakukan setiap tahun, sesuai dengan kemampuan masing-masing kader. Apa yang kami lakukan hari ini adalah bentuk keikhlasan kami sebagai kader partai," ungkap Nyayu.


Lebih lanjut dikatakannya bahwa berkurban mengajarkan sikap ikhlas dan saling memahami, serta merupakan landasan dari gerakan turun ke bawah untuk selalu membantu warga dalam segala situasi. 


"PDIP selalu berada di tengah-tengah rakyat, tertawa dan menangis bersama rakyat. Ini yang terus diingatkan oleh Ketua Umum Bu Hajjah Megawati dan Ketua DPD PDI Perjuangan NTB H. Rachmat Hidayat pada kami," tandas Nyayu Ernawati. (R/L.).

TerPopuler