Zul-Rohmi Tak Berlanjut di Pilgub NTB 2024, DSU Siap Pimpin Deklarasi Zulkieflimansyah-Suhaili -->

Zul-Rohmi Tak Berlanjut di Pilgub NTB 2024, DSU Siap Pimpin Deklarasi Zulkieflimansyah-Suhaili

Minggu, 26 Mei 2024, Minggu, Mei 26, 2024

 

FOTO. Dian Sandi Utama bersama Zulkieflimansyah dan HM Suhaili FT. 

















MATARAM, BL - Kebersamaan kandidat petahana, Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah atau Zul-Rohmi untuk berlanjut di Pilkada Gubernur 2024, bakal tidak berlanjut. 


Bubarnya pasangan calon (Paslon) dikonfirmasi salah satu tim pemenangan Zul-Rohmi saat Pilkada Gubernur (Pilgub) NTB 2018, Dian Sandi Utama (DSU). 


"Jadi dinamika dan pasang surut untuk Paslon Zul-Rohmi mulai hari ini, terkonfirmasi sangat akurat jika keduanya tidak bersama lagi untuk Pilgub 2024,” tegas DSU dalam pesan tertulisnya, Minggu 26 Mei 2024. 


Menurut DSU, dirinya mampu mempertanggung jawabkan jika keduanya sudah tidak bersatu kembali di Pilgub kali ini. 


Sebab, dari informasi yang diperolehnya bahwa mulai hari ini, dinamika antara Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah, sudah mencapai titik puncaknya. 


“Zul-Rohmi, sudah sangat sulit untuk disatukan kembali," kata dia lantang.


DSU meminta pada tim pendukung hingga relawan agar tidak memaksakan kehendak untuk keduanya dapat dipersatukan kembali. 


Sebab, dari amatan informasi yang diperolehnya secara langsung baik dari Zulkieflimansyah hingga Sitti Rohmi Djalilah, keduanya sudah rapuh. 


"Ngapain dipaksakan jika pondasinya sudah rapuh," imbuh dia. 


Oleh karena itu, DSU juga sependapat dengan langkah Zulkieflimansyah yang kini melabuhkan pilihannya pada HM. Suhaili FT selaku pendampingnya. 


Terlebih, lanjut dia, dirinya termasuk salah satu inisiator yang mengusulkan agar Zulkieflimansyah berganti pasangan, lantaran ketidak pastian situasi dengan memilih mantan Bupati Lombok Tengah (Loteng) dua periode tersebut. 


Bahkan usulan DSU diajukan setahun lalu. Serta, ia juga sempat membuat gerakan bernama Poros Tengah dalam rangka mengusung figur kepala daerah asal Kabupaten Loteng. 


Namun akhirnya gerakan tersebut dibubarkannya dengan alasan tidak tercapainya kesepakatan untuk mengusung bakal calon gubernur dari Kabupaten Lombok Tengah. 


"Setelah saya tanya Bang Zulkieflimansyah, beliau menjawab iya jika Suhaili adalah pasangan calon wakil gubernur yang akan mendampinginya di Pilkada NTB 2024," ungkap DSU. 


Lebih lanjut dikatakannya, lantaran pendamping Zulkieflimansyah sudah jelas dan bukan Sitti Rohmi Djalilah, tentunya DSU akan siap melabuhkan dukungan pada paket Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah. 


“Bismillah, saya tetapkan pilihan untuk berlabuh ke Paket Zulkieflimansyah-Suhaili di Pilgub NTB 2024. Dan saya siap deklarasi sebagai bentuk kebahagian. Dengan juga saya siap memimpin pasukan sesuai perintah Bacagub dan Bacawagub," tandas DSU. (R/L...).


TerPopuler