Tuai Dukungan Positif, PPP NTB Minta Hazmi Hamzar Perkuat Komunikasi dan Segera Daftar -->

Tuai Dukungan Positif, PPP NTB Minta Hazmi Hamzar Perkuat Komunikasi dan Segera Daftar

Jumat, 03 Mei 2024, Jumat, Mei 03, 2024


FOTO. Ketua DPW PPP NTB H. Muzihir (kiri) dan Ketua DPP PPP Hj. Ermalena usia rapat kesiapan pendaftaran Pilkada Serentak. 2024. 












MATARAM, BL - Rencana Politisi senior PPP NTB,  Dr. TGH Hazmi Hamzar untuk tampil di Pilkada Kabupaten Lombok Timur (Lotim) tahun 2024, lantaran keinginan masyarakat agar anggota DPRD NTB tujuh periode tersebut merebut kursi Lotim satu, menuai respon positif Ketua DPW PPP NTB H Muzihir.


Wakil Ketua DPRD NTB ini meminta pada TGH Hazmi Hamzar untuk terus membangun komunikasi dengan figur-figur lain yang bisa diajak berpasangan. Setelah itu, PPP mempersilahkan untuk mendaftar di partai sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan.      


“Bagus, syukur kalau beliau (TGH Hazmi Hamzar) mau maju. Ayo, sama siapa berpasangan. Pokoknya ikuti prosedur, baik orang internal maupun eksternal” kata H. Muzihir kepada wartawan, Jumat 3 Mei 2024.


Muzihir menegaskan bahwa, orang yang serius ikut Pilkada adalah mereka yang mendaftarkan diri di parpol dan mengikuti mekanisme internal partai lambang Ka’bah tersebut. Entah itu calon bupati/wali kota atau calon gubernur NTB. 


PPP sendiri sudah membuat jadwal pendaftaran bagi bakal calon yang ingin menggunakan partai ini sebagai kendaraan politiknya di Pilkada. Yaitu mereka harus mendaftar bulan Mei ini untuk perseorangan dan bulan Juni daftar ulang setelah memiliki pasangan calon. Pendaftaran dilakukan di DPC PPP kabupaten/kota untuk calon bupati/walikota dan di DPW PPP NTB untuk calon gubernur.


“Perlakuannya sama, baik kader maupun non kader. Mulai tanggal 1 dan berakhir tanggal 30 Mei dibuka pendaftaran untuk perseorangan ke partai. Setelah itu baru tanggal 1 Juni mereka sudah berpasangan atau istilahnya daftar ulang, tentunya ini bagi yang sudah daftar bulan Mei. Kalau yang tak daftar, tak akan diberi rekomendasikan,” jelas Muzihir.


Lebih lanjut dikatakannya, untuk SK penetapan calon kepala daerah, baik level gubernur maupun bupati/wali kota akan diterbitkan langsung oleh DPP PPP. Namun demikian keputusan DPP berdasarkan rekomendasi dari DPW PPP. 


“Tak ada yang boleh langsung ke DPP,” ucap Muzihir.



FOTO. TGH Hazmi Hamzar. 



TGH Hazmi Hamzar sendiri adalah cendikiawan muslim dari Lombok Timur yang kini masih tercatat sebagi anggota DPRD NTB sejak tahun 1992 silam. 


Ia menjadi Ketua Dewan Pembina Yayasan Maraqitta’limat. Yayasan ini menaungi lebih dari 100 lembaga Pendidikan, mulai dari PAUD hingga perguruan tinggi. Belum lagi lembaga kesehatan dan ekonomi yang menjadi fokus Yayasan ini. 


Ketua Dewan Pembina Komisi Seni dan Budaya Nusantara (KSBN) NTB TGH Hazmi masih sangat aktif memimpin sejumlah organisasi kemasyarakatan di NTB, mulai dari Jaringan Kyai Santri Nasional (JKSN) NTB hingga Ketua Dewan Pembina Komisi Seni dan Budaya Nusantara (KSBN) NTB. 


Di bidang ekonomi, TGH Hazmi tercatat sebagai pembina Forum UMKM seluruh Indonesia yang fokus memberdayakan pelaku UMKM. (R/L..).

TerPopuler