Sekretaris Golkar NTB Daftarkan Mohan jadi Bakal Calon Wali Kota di Pilkada 2024 -->

Sekretaris Golkar NTB Daftarkan Mohan jadi Bakal Calon Wali Kota di Pilkada 2024

Selasa, 28 Mei 2024, Selasa, Mei 28, 2024


FOTO. Sekretaris DPD Golkar NTB Firadz Pariska saat menyerahkan berkas pendaftaran H. Mohan Roliskana sebagai bakal calon wali kota Mataram yang diterima Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mataram, Made Slamet di kantor DPC PDI Perjuangan setempat. 

 











MATARAM, BL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi NTB mendaftarkan Ketua DPD Partai Golkar H. Mohan Roliskana menjadi Bakal Calon Wali Kota Mataram untuk Pilkada Mataram 2024. 


Pendaftaran dilakukan langsung Sekretaris DPD Partai Golkar NTB Firadz Fariska didampingi jajaran DPD II Partai Golkar Kota Mataram dan Fraksi Golkar DPRD setempat, Selasa 28 Mei 2024. 


Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi NTB, Firadz Pariska mengatakan, bahwa kedatangannya ke kantor DPC PDI Perjuangan Kota Mataram, lantaran dirinya diperintah langsung Ketua DPD Partai Golkar setempat.


"Kedatangan saya berserta jajaran DPD II Partai Golkar Mataram dan Fraksi Partai Golkar DPRD Mataram adalah untuk mendaftarkan Haji Mohan sebagai Bakal Calon Wali Kota Mataram," ujar Firadz pada wartawan.


Menurut dia, lantaran Partai Golkar tidak bisa mengusung sendiri paket calon wali kota dan wakil wali kota Mataram, dalam Pilkada kali ini, tentunya sinergi dengan parpol lainnya diperlukan. 


"Jadi, saya ini diperintah khusus ke PDI Perjuangan Kota Mataram untuk mendaftar untuk calon Wali Kota. Kita berharap Golkar dan PDI Perjuangan sama-sama bisa berkoalisi," kata Firadz. 


Ketua KONI Mataram ini, menegaskan bahwa H. Mohan Roliskana mendapatkan surat tugas dari DPP Partai Golkar untuk maju di Pilgub NTB dan Pilkada Mataram. 


Karena itu, pendaftaran ke PDI Perjuangan adalah upaya pihaknya untuk menindaklanjuti penugasan yang sudah diberikan dengan jalan beriringan.


"Kita datang ke PDI Perjuangan untuk menindak lanjuti instruksi DPP. Jadi, dua penugasan dari DPP mulai kita patuhi saat ini," tegas Firadz. 


Lebih lanjut dikatakannya, saat ini masih banyak aspirasi masyarakat yang menghendaki Mohan Roliskana untuk melanjutkan kepemimpinan dan pembangunan di Kota Mataram untuk periode kedua. 


Namun hal tersebut diserahkan pihaknya pada DPP Partai Golkar. Terlebih, saat ini survei masih dilakukan. 


"Untuk putusan apakah Pak Ketua DPD Partai Golkar NTB maju di Pilkada Mataram atau Pilgub NTB 2024, semuanya bergantung dari DPP?. Intinya, survei pertama memang sudah dan kini berlanjut pada proses survei berikutnya," jelas Firadz.


Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mataram, Made Slamet mengaku bahwa pihaknya berterima kasih atas kedatangan jajaran Partai Golkar untuk mendaftarkan Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana sebagai bakal calon wali kota di Pilkada Mataram 2024.


Menurut dia, Mohan Roliskana adalah pendaftar ketiga yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran setelah Ketua DPD Gerindra Kota Mataram Abdul Rachman dan politisi muda dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yakni H. Weis Arqurnain..


"Yang pasti pendaftaran Pak Haji Mohan kami terima untuk kita proses lebih lanjut," kata Made Slamet. 


Lebih lanjut dikatakannya bahwa kerjasama politik antara PDI Perjuangan dan Partai Golkar sudah terbangun sejak periode awal ayah Mohan Roliskana memimpin di Kota Mataram,  yakni, almarhum HM Ruslan. 


Di mana, kala itu almarhum Ruslan diusung PDIP   bekerjasama dengan Partai Golkar di Pilkada Mataram tahun 2000 lalu


"Jadi, jika kerjasama di Pilkada Mataram 2024 ini berlanjut, maka ini mengulang kesuksesan saat memenangkan Pilkada lalu," tandas Made Slamet. (R/L..).

TerPopuler