Hampir Final dengan Sukiman, Lalu Gita Daftar Cagub lewat PKB NTB -->

Hampir Final dengan Sukiman, Lalu Gita Daftar Cagub lewat PKB NTB

Selasa, 28 Mei 2024, Selasa, Mei 28, 2024

 

FOTO. Tim Pemenangannya Lalu Gita Ariadi, Lalu Athari Fathullah saat menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon gubernur pada Ketua Desk Pilkada DPW PKB NTB Muhammad Danang Ari Sukra. 














MATARAM, BL Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi NTB H. Lalu Gita Ariadi terus menunjukkan keseriusannya maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTB 2024.


Kali ini, Lalu Gita resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) lewat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).


Lalu Gita menyerahkan formulir pendaftaran diwakili Tim Pemenangannya Lalu Athari Fathullah. Tim Pemenangan Lalu Gita diterima langsung Ketua Desk Pilkada DPW PKB NTB Muhammad Danang Ari Sukra. 


Lalu Athari menegaskan bahwa Pj Gubernur Lalu Gita siap lahir dan batin maju di pilgub yang akan dihelat pada 27 November mendatang. 


"Sebagaimana yang sudah kami sampaikan sebelumnya, Mamiq (Lalu Gita) siap lahir dan batin. Tidak ada kata mundur, sekali maju, tetap melaju," tegas Lalu Athari di Kantor DPW PKB NTB atau Gus Muhaimin Center di Mataram pada Selasa 28 Mei 2024. 


Menurut dia, Lalu Gita telah mengunci dukungan sejumlah parpol sebagai tiket maju di pilgub. Kendati demikian, pihaknya belum mau mengungkap partai-partai mana saja yang dimaksud. 


Lebih jauh, Lalu Athari membeberkan Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Lalu Gita. Secara eksplisit, dirinya menyebut nama Eks Bupati Lombok Timur dua periode 2008-2013 dan 2018-2023 Sukiman Azmy sebagai bacawagub Lalu Gita. 


"Pada prinsipnya kami membuka ryang seluas-luasnya dengan semua partai politik. Kita optimis mendapatkan tiket terlebih dengan semakin mengerucut dan mantapnya calon wakil gubernur Pak Sukiman," ungkap dia. 


Pihaknya mengaku, Lalu Gita siap mengikuti seluruh proses yang dipersyaratkan dalam Pilgub. Termasuk rencana pengunduran diri sebagai Pj Gubernur. 


Diketahui, Lalu Gita juga telah mendaftar di sejumlah parpol lain. Di antaranya: Demokrat, NasDem, PPP, PAN, dan terakhir PKB. Dirinya juga telah mendapatkan surat tugas dari Partai Golkar untuk tampil di Pilgub NTB 2024. 


Di tempat yang sama, Ketua Desk Pilkada DPW PKB NTB Ari Sukra mengatakan berkas pendaftaran yang diserahkan Lalu Gita dinyatakan lengkap.


"Ya tadi berkasnya sudah kami cek, baik yang di aplikasi Silonkada maupun yang fisik, sudah lengkap," ucap dia.


Dijelaskan Ari, saat ini sudah ada tujuh pendaftar bacagub-bacawagub di PKB NTB. Lalu Gita merupakan pendaftar bacagub ke delapan. 


"Sudah ada tujuh pendaftar sebelumnya dan tujuh orang tersebut sudah menjalani Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) di DPP PKB. Setelah ini, kita akan minta DPP menjadwalkan UKK untuk Lalu Gita dalam waktu dekat, sebelum Juni," papar Ari.


Berikut sejumlah nama yang telah mendaftarkan diri sebagai bacagub-bacawagub di PKB NTB yakni: Zulkieflimansyah, Lalu Muhamad Iqbal, Suhaili, Sukiman Azmy, Musyafirin, Sitti Rohmi Djalillah, Asrul Sani, dan Lalu Gita Ariadi. (R/L..)


TerPopuler