Daftar 12 Mei 2023, PAN NTB Optimis Rebut Dua Kursi DPR RI -->

Daftar 12 Mei 2023, PAN NTB Optimis Rebut Dua Kursi DPR RI

Selasa, 09 Mei 2023, Selasa, Mei 09, 2023

 

FOTO. HM. Muazzim Akbar.









MATARAM, BL - Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi NTB menargetkan dua kursi DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) NTB pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Target tersebut bertambah satu kursi dari raihan pada Pileg 2019.


Ketua DPW PAN NTB Muazzim Akbar optimistis bisa mencapai target tersebut. Pada Pileg mendatang, PAN NTB berambisi mengamankan kursi di Dapil NTB 1 dan merebut kursi di Dapil NTB 2.


"Sudah terpenuhi. Seluruh pemberkasan sudah lengkap. Tidak ada keraguan lagi, DPR RI dua dapil masing-masing terisi minimal satu orang," kata Muazzim pada wartawan, Selasa (9/5). 


Ia menegaskan, bahwa target yang ditetapkan itu, bukan menghayal. Namun didasarkan pada fakta obyektif yang mengacu pada figur dan performa para bacaleg tersebut. 


"Kami optimis dengan target yang kami pasang, tidak menghayal. Mohon doa restu, mudah-mudahan 2024 ini tahun kemenangan PAN di NTB," tegas Muazzim. 


Mantan Anggota DPRD Provinsi NTB itu, mengaku bahwa DPP PAN akan menggandeng konsultan politik di setiap dapil. Hal itu untuk memastikan target-target yang dirancang dapat tereksekusi dengan baik.


"Jadi kerja-kerja elektoral kami akan sangat terukur nantinya. Caleg fokus turun dan memenangkan hati masyarakat," ucap Muazzim.


FOTO. eks Wakil Bupati Lombok Barat HM Izzul Islam (kanan) saat bertemu dengan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan di Jakarta. 



Untuk diketahui, PAN mengamankan satu kursi DPR dari Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa atas nama Safruddin alias Rudy Mbojo. Pada Pileg 2019, Rudy Mbojo meraih suara personal tertinggi 66.902 suara dan total suara PAN keseluruhan 89.949 suara.


Sementara di Dapil NTB 2 Pulau Lombok, PAN belum berhasil meraih kursi pada Pileg 2019 silam. PAN hanya mampu finis di urutan ke-9 dari 8 kursi yang tersedia.


Terkait Pileg 2024, PAN tetap menjagokan Rudy Mbojo di Dapil NTB 1. Sementara itu, di Dapil NTB 2, PAN menempatkan kader-kader terbaiknya. PAN akan melakukan pendaftaran bacaleg pada 12 Mei 2023 serentak seluruh Indonesia.


Salah satu nama yang cukup mengejutkan adalah masuknya eks Wakil Bupati Lombok Barat Izzul Islam. Padahal, Izzul Islam dilantik menjadi anggota Dewan Pakar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) NTB belum lama ini.


Izzul Islam membenarkan bahwa dirinya memang telah bergabung dan akan menjadi bacaleg PAN. "Benar, saya sudah resmi mengundurkan diri dari PKS. Hasil istikharah," kata Izzul Islam saat dikonfirmasi wartawan. (R/L..).

TerPopuler