Gubernur NTB Rayakan Idul Adha Bareng Istri dan Masyarakat di Kesyahduan Alam Sembalun -->

Gubernur NTB Rayakan Idul Adha Bareng Istri dan Masyarakat di Kesyahduan Alam Sembalun

Minggu, 10 Juli 2022, Minggu, Juli 10, 2022

 




FOTO. Gubernur NTB Zulkieflimansyah saat bersama istri Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah menyapa masyarakat usai melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Ittahadul Islam, Sembalun Lawang, Kabupaten Lotim. 






MATARAM, BL -  Gubernur NTB Zulkieflimansyah menunaikan shalat Idul Adha 2022 di Masjid Ittahadul Islam, Sembalun Lawang, Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Minggu (10/7).


Di dampingi istri, Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, orang nomor satu di NTB tersebut mengikuti rangkaian pelaksanaan shalat Ied dengan seksama.


Menariknya, pelaksanaan shalat Idul Adha yang dilakukan Gubernur diluar ibukota provinsi NTB, yakni Kota Mataram, menjadi sesuatu yang tidak lazim dan berbeda dengan tradisi kepala daerah terdahulu. 


"Alhamdulillah, merayakan Idul Adha dengan suasana syahdu dan menghanyutkan di kawasan Sembalun yang dingin dibawah kaki Gunung Rinjani," tulis Gubernur Zulkieflimansyah dalam akun media sosialnya.


Sebelum menunaikan shalat, Gubernur Zulkieflimansyah juga menyampaikan sambutan dari atas mimbar masjid yang berada tepat dibawah kaki gunung Rinjani yang memiliki keindahan dan keunikan bagi para wisatawan yang berkunjung ke gunung berapi tertinggi di NTB tersebut.


Bang Zul, panggilan karib Gubernur Zulkieflimansyah tersebut, memberikan beberapa pesan Hari Raya Idul Adha 2022 sekaligus mendoakan jamaah haji Indonesia utamanya dari daerah ini yang tengah menunaikan ibadah haji 2022 di Arab Saudi.


“Saya berharap perayaan Idul Adha dapat mendorong meningkatkan nilai-nilai ajaran agama dan menumbuhkan kesadaran untuk berkorban dalam solidaritas dan kebersamaan,” ungkap Gubernur.


“Untuk meningkatkan kecintaan kita sebagai masyarakat NTB demi bersama-sama mewujudkan NTB Gemilang yang dapat memberikan kesejahteraan umat dan masyarakat," sambung Bang Zul. (R/L..).

TerPopuler